Perindo Yakin Cagub Yang Mereka Usung Bakal Menang

Perindo Yakin Cagub Yang Mereka Usung Bakal Menang

Yurman Hamedi : Seluruh Kandidat Masih Berpeluang

RBO, BENGKULU - Hingga saat ini, siapa kandidat Bakal Cagub Bengkulu yang akan diusung oleh dua kursi DPRD Provinsi oleh Perindo masih belum diketahui. Namun menurut Ketua DPW Perindo Provinsi Bengkulu, H. Yurman Hamedi S.Ip, seluruh kandidat yang mendaftar saat proses penjaringan beberapa bulan lalu masih berpeluang. "Kita masih menunggu keputusan dari DPP. Hari ini kami direncanakan meeting dengan DPP. In sya Allah dalam waktu tidak lama lagi DPP akan memutuskannya. Siapapun yang diputuskan oleh DPP dan diusung oleh Perindo nanti, kami yakin calon tersebut yang akan menang Pilgub. Karena apa? Karena Perindo ini partai yang solid, partai yang betul-betul mengedepankan azas kepentingan untuk masyarakat, sesuai dengan tujuan Perindo membuat Indonesia sejahtera," ungkap Yurman Hamedi saat dihubungi radarbengkuluonline.com, sedang berada di Jakarta, Kamis (2/7).

Saat ini, dari nama-nama kandidat Bakal Cagub seperti petahana Dr H. Rohidin Mersyah, kemudian mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin, Bupati Rejang Lebong Dr (Hc) H. A Hijazi, Bupati Lebong H. Rosjonsyah, dan kader PDIP, H. Dadang Mishal masih berpeluang diusung oleh Perindo. "Kecuali Helmi Hasan tidak masuk. Karena beliau memang tidak ikut mendaftar di Perindo, untuk kandidat Bakal Cagub lainnya, peluangnya masih sama," jelas anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu tersebut.

Selain itu, lanjut Yurman, dalam memutuskan siapa yang akan diusung oleh Perindo, banyak hal dan aspek yang jadi bahan pertimbangan. "Memang kalau mau mengikuti kriteria Cagub yang diinginkan Perindo itu sulit kita menemukannya. Sebab Perindo menginginkan calon yang diusung itu mempunyai visi dan misi yang sama dengan partai kita. Seperti membangun UMKM di daerah, memajukan ekonomi kreatif dan wisata daerah dengan tujuan utama membangun daerah menjadi sejahtera. Meskipun demikian kendati kriteria Cagub Perindo itu cukup berat, nanti akan dipertimbangkan minimal yang mendekati dan memiliki kesamaan visi serta misi dengan Perindo itu yang diputuskan. Sebab itu kami yakin dan optimis siapapun yang diusung Perindo nanti akan menang Pilkada. Karena calon yang kita usung itu nanti benar-benar yang diinginkan rakyat," pungkas Yurman. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: