Seleksi Paskibraka Ditiadakan, Dispora Pemprov Tunggu Petunjuk

Seleksi Paskibraka Ditiadakan, Dispora Pemprov Tunggu Petunjuk

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemda Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, S.Ag MM mengatakan, tahun ini ditiadakan seleksi untuk Paskibraka karena dampak covid -19. Paskibraka yang biasanya sudah mulai seleksi menjelang upacara pada hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus mendatang, tahun ini belum dilaksanakan seleksi lagi. "Untuk seleksi paskibraka ditahun ini ditiadakan karena dampak corona. Memang biasanya setiap tahun ada seleksi paskibraka menjelang 17 Agustus, namun di beberapa daerah Kabupaten ada yang sudah berjalan. Itu tidak jadi masalah," ujarnya kemarin Kamis (2/7).

Atisar mengatakan, hal tersebut tidak masalah. Namun dalam tahapan pelaksanaan, masih menunggu keputusan dari Kementerian. Baik dari Kemenpora maupun Kemensesneg.

Terkait untuk pelaksanaan upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia juga masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat. Karena biasanya Pemda menerima Surat Edaran perihal upacara tersebut. Termasuk juga dengan kegiatan perayaan. Seperti perlombaan pada tahun sebelumnya, masih menunggu petunjuk.

"Karena proses pelaksanaan upacara tersebut banyak orang. Sedangkan kita tidak boleh melakukan kegiatan dengan massa yang banyak. Makanya masih menunggu petunjuk dahulu dari kementerian," pungkasnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: