Danrem 041/Gamas Laksanakan Seleksi Akmil Secara Murni

Danrem 041/Gamas Laksanakan Seleksi Akmil Secara Murni

Para Orangtua Calon Taruna Jangan Percaya Calo

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pada pelaksanaan seleksi calon Taruna Akademi Militer (Akmil) tahun 2020 ini, dipastikan bebas dari praktik suap atau sogok-menyogok. Demikian ditegaskan Komandan Korem 041/Garuda Emas, Birgjen TNI. Yanuar Adil dalam pengarahan kepada orangtua dan calon Taruna Akmil tahun 2020 SUBPANDA Bengkulu yang dipusatkan di Balai Prajurit Bengkulu.

"Dalam seleksi Taruna Akmil ini, saya pastikan tidak ada yang namanya menggunakan uang atau suap agar bisa lulus. Jadi saya ingatkan, para orangtua dan adik-adik calon Taruna Akmil jangan mudah percaya ketika ada oknum yang menjanjikan bisa meluluskan dengan syarat harus menyerahkan uang," tegas Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil, Jumat (3/7).

Dilanjutkan Yanuar, ketika ada oknum yang memberikan jasa bisa meluluskan dalam seleksi Taruna Akmil, Ia pastikan itu tidak benar dan bohong.

"Jadi, jangan percaya sama calo. Jika ada oknum TNI yang bermain, laporkan langsung pada saya. Karena kita di TNI AD ini takkan mentolerir oknum TNI yang menjadi calo," katanya. Disisi lain, Danrem juga bakal mengerahkan tim khusus untuk memantau jalannya seleksi Taruna Akmil. Terutama pada saat rangkaian tes dilakukan di lingkungan Korem 041/Gamas. "Nantinya tim khusus inilah yang memantau jalannya seleksi. Jika ada yang terbukti bemain curang, pasti langsung kita proses," katanya.

Sementara itu, Kaurminpers Ajenrem 041/Gamas, Kapten Caj. Bahirullah, S.Sos, MM menyampaikan, dalam pengarahan tadi (kemarin, res) diikuti 48 calon Taruna Akmil didampingi orang tuanya. "Untuk tahapan seleksi, sebelum dikirim ke Panda Kodam II/Sriwijaya, para calon terlebih dahulu mengikuti tes. Seperti pemeriksaan administrasi, kesehatan, postur, kesegaran jasmani, dan parade," tutupnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: