IDI Bengkulu Sarankan Masuk Sekolah Bulan Desember

IDI Bengkulu Sarankan Masuk Sekolah Bulan Desember

RBO >>> BENGKULU >>>  Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Bengkulu merekomendasikan agar sekolah boleh buka pada bulan Desember mendatang. Karena, kasus covid-19 masih terus terjadi. Namun, bila ada sekolah yang tetap akan sekolah bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Bengkulu, dr Syafriadi mengatakan, jika saat ini belum memungkinkan bila sekolah dibuka. Karena kasus covid-19 masih belum dipastikan aman. Buktinya, hingga saat ini tercatat 144 kasus positif covid-19.

"Berdasarkan rapat dengan IDI pusat serta rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) kita sepakati sekolah direkomendasikan pada bulan Desember," ungkap Syafriadi saat diwawancarai radarbengkuluonline.com  sedang berada diruang tunggu Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu ketika ditanyai terkait tanggal 13 Juli ini beberapa sekolah sudah akan menerapkan belajar tatap muka langsung masuk kelas, Rabu (8/7).

Syafriadi mengatakan bila bulan Desember mendatang dimungkinkan kondisi penularan akan mengalami penurunan. Meski demikian, protokol kesehatan, seperti halnya jaga jarak dan memakai masker saat sekolah tetap harus dilakukan.

"Bila ada sekolah yang ingin buka saat ini, silakan. Asal, bisa menjamin menjalankan protokol kesehatan secara ketat, agar penularan bisa dminimalisir," jelas Syafriadi. Syafriadi menjelaskan, usia anak-anak merupakan usia yang sangat rentan akan penularan covid-19. Saat libur sekolah saja saat ini ada 12 orang anak yang telah terpapar covid-19 akibat tertular dari orang tua mereka. " Selain anak-anak yang rentan akan tertular, juga umur usia lanjut, " demikian Syafriadi. Diketahui, saat ini jumlah kasus positif di Provinsi Bengkulu berjumlah 144 kasus. Yang meninggal 14 orang, dan yang sembuh 96 orang, anak yang terpapar berjumlah 12 orang. Salah satu diantaranya masih berumur 1,5 tahun.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: