Jalan Haidir-Gunarto Semakin Mulus Menuju Pilkada Mukomuko

Jalan Haidir-Gunarto Semakin Mulus Menuju Pilkada Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Langkah Wakil Bupati Mukomuko aktif, Haidir, S.IP untuk bertarung memperebutkan kursi BD 1 N pada Pilkada 2020 ini, tampaknya semakin ringan. Selain sudah menemukan pasangan yang cocok untuk calon wakilnya, yakni Gunarto yang merupakan tokoh masyarakat Kecamatan Penarik, Haidir juga telah menerima rekomendasi dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Perindo adalah Parpol pertama yang memberikan rekomendasi kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko pada Pilkada tahun ini yang tak lain untuk pasangan Haidir-Gunarto. Penyerahan SK rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Mukomuko, Wagiran didampingi pengurus dan para kadernya, pada hari Rabu (8/7) di kediaman Wagiran yang juga menjadi markas Partai Perindo di Mukomuko.

Dengan telah dikantonginya rekomendasi dari partai yang memiliki tiga kursi di DPRD Mukomuko, Haidir-Gunarto tinggal mencari rekomendasi Parpol lain yang memiliki dua kursi atau lebih di DPRD Mukomuko agar bisa mendaftar sebagai kontestan Pilkada ke KPU Mukomuko September mendatang.

Saat dikonfirmasi, Haidir mengucapkan terimakasih kepada Partai Perindo yang telah percaya dan memberikan mandat kepada dirinya dan Gunarto untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko pada Pilkada 2020.

Ia pun mengapresiasi langkah Perindo yang cepat menentukan sikap. Perindo merupakan partai pertama yang memberikan SK dukungan kepada Cakada Mukomuko.

Selain sebagai tiket melaju sebagai kontestan Pilkada, dukungan dari Perindo ini seakan menjadi suplemen bagi Haidir-Gunarto. Pasalnya, di Mukomuko, Perindo merupakan Parpol yang meraih suara terbanyak ke-3 pada Pileg 2019 lalu. Dan salah satu Kader Perindo saat ini duduk sebagai salah satu Pimpinan DPRD Mukomuko.

"Dengan dukungan Parpol serta dukungan semua kader dan jaringan Partai Perindo di Mukomuko, kita semakin optimis bisa unggul di Pilkada nanti. Yang jelas, kebersamaan yang telah dibangun ini harus terus dijaga dan dipererat," sampai Haidir.

Ketua DPD Perindo Mukomuko, Wagiran mengatakan, keputusan DPP Perindo mendukung Haidir-Gunarto untuk maju pada Pilkada nanti melalui proses penjaringan dari bawah. Tentu hal ini telah diputuskan dengan matang oleh pengurus DPP Perindo. Yang jelas, tegas Wagiran, memenangkan Haidir-Gunarto merupakan tanggungjawab seluruh pengurus dan kader Partai Perindo di Kabupaten Mukomuko.

"Kita berkomitmen penuh mendukung pasangan ini. Bersama relawan yang sudah terbentuk selama ini, bersama tim sukses nantinya, kami pengurus dan kader-kader Perindo akan bekerjasama dan berkerja keras memenangkan Haidir Gunarto," demikian Wagiran. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: