Jelang Pilkada di Seluma, Muncul Tamtam dan Benny Suharto

Jelang Pilkada di Seluma, Muncul Tamtam dan Benny Suharto

RBO, BENGKULU - Konstalasi politik menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seluma yang akan digelar pada Pilkada serentak 9 Desember 2020, semakin sengit. Pasalnya, sejumlah nama kandidat bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju, sudah mulai mengerucut.

Seperti informasi terbaru, Suparto selaku incumben Wakil Bupati Seluma saat ini, akan berpasangan dengan Noviawan Ail atau yang akrab disapa Tamtam Ail. Kemudian juga muncul nama tokoh Seluma, H. Benny Suharto SH yang digadang-gadang akan maju menjadi bakal Cabup.

Ketika dikonfirmasi, Tam tam mengaku memang rencananya akan maju dalam Pilkada Seluma. Ia mengaku diajak Wakil Bupati Seluma untuk maju pada Pemilihan Bupati dan wakil (Pilbup dan Wabup) akhir tahun ini.

"Saya siap berpasangan dengan Pak Suparto pada Pilbup Seluma. Tapi sebelumnya, saya sempat mempertanyakan kesiapan partai politik (parpol) pengusung," ungkap putra daerah Seluma ini saat dihubungi pada Jumat (10/7).

Menurut Tamtam yang sebelumnya juga pernah digadang-gadang akan maju dalam Pilwakot Bengkulu tahun 2018 lalu itu mengakui kalau sebelumnya memang sudah beberapa kali dirinya ada pertemuan dengan Suparto. Dimana pernah bertemu di Jakarta dan juga di Bengkulu sendiri, membicarakan soal peluang investor yang mau menanamkan investasi dan wacana Pilbup Seluma. Tetapi karena waktu Pilbup masih lama, komunikasi sebetulnya tidak berhenti dan terus berlangsung. Meski sedikit dibatasi, hingga pada saat ini ajakan serius muncul untuk berpasangan guna mewujudkan rencana besar membangun Kabupaten Seluma dalam 5 tahun mendatang.

"Dari pertanyaan saya mengenai parpol pengusung, Pak Suparto saat ini tengah intens melakukan komunikasi dengan PDIP yang memiliki 5 kursi dan Golkar sebanyak 4 kursi di DPRD Kabupaten Seluma. Jadi, kita tunggu saja dulu hasil komunikasi beliau (Suparto, red)," jelas anak kedua dari mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Sudirmain Ail ini.

Lebih lanjut Tantam menambahkan, dengan adanya ajakan serius dari Wabup Seluma ini, jika perjuangannya mendapatkan salah satu terwujud, tentu dirinya juga akan menyiapkan dan telah berkomunikasi dengan parpol lain yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Seluma.

"In sya Allah, jika parpol pengusung sudah ada, kami siap berpasangan dengan Pak Suparto sebagai kandidat balon Bupati dan saya wakilnya pada Pilkada serentak tahun ini," tutup Tamtam. Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Seluma yang pernah menjadi Caleg DPR RI PAN Provinsi Bengkulu dalam Pileg tahun 2019 lalu, H. Benny Suharto SH juga sudah nampak banyak balihonya bertebaran. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: