Gugus 7 Melati Ajak Sekolah Berkreasi Pembelajaran Online

Gugus 7 Melati Ajak Sekolah Berkreasi Pembelajaran Online

RBO >>>  BENGKULU >>>  Gugus 7 Melati yang menaungi beberapa TK/PAUD di Kota Bengkulu mengajak pihak lembaga sekolah untuk berkreasi semenarik mungkin. Di tahun ajaran baru 2020-2021, ditengah pandemi Covid-19 pembelajaran harus tetap dilaksanakan secara daring (online).

" Sesuai dengan surat edaran dari Walikota Bengkulu, terkait tahun ajaran baru, proses pembelajaran tetap dilaksanakan secara online atau dilakukan seperti home schooling, dewan guru pengajar bisa datang ke rumah murid, tergantung kesepakatan antara sekolah dan orangtua, seminggu minimal 2 atau 3 kali," ujar Ketua Gugus 7 Melati, Azma pada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Selain itu, pihaknya ingin anggota dari gugus 7 melati, membuat video tentang tema pembelajaran. Seperti mencontohkan tema tentang rumah. Setelah video sudah dibuat, guru mengirimkan video itu ke WA orangtua murid.

"Kami mengimbau, bagi setiap sekolah proses pembelajaran di sekolah harus ditiadakan. Kalau sampai ada sekolah masih nekat belajar di sekolah, SK operasional sekolah akan dicabut," terangnya.

Diungkapnya, untuk murid yang aktif dalam pembelajaran online, akan dinilai dari 6 apsek. Yakni tentang agama, fisik motorik, kognitif, sosial emosional, bahasa dan seni. Sehingga, pembelajaran online akan berjalan efektif di tengah pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan, proses belajar online ini akan tetap berjalan efektif. Tergantung dengan kreasi dari pihak sekolah masing-masing," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: