Pendaftar Pimpinan BAZNAS Sepi Peminat

Pendaftar Pimpinan BAZNAS Sepi Peminat

RBO, SELUMA - Pendaftaran pimpinan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS ) periode 2021- 2026 yang dibuka panitia penjaringan sejak 22 Juni masih sepi peminat. Kabag Kesra Pemda Seluma, Supardi, M.Pd mengatakan sejauh jumlah pendaftar masih minim, sementara sosialisasi terus disampaikan. "Masih sepi, mungkin karena waktunya yang masih panjang. Dibuka sejak tanggal 22 Juni dan ditutup sampai dengan 1 Agustus mendatang," ujar aKabag Kesra Pemda Seluma, Supardi kemarin.

Ditambahkannya, pada penjaringan unsur pimpinan BAZNAS, kuota sebanyak 5 orang. Terdiri dari ketua dan empat orang anggota. Pendaftaran di buka untuk umum dengan akan mengikuti seleksi administrasi dan tes wawancara dengan melibatkan panitia penguji terdiri dari dua orang dari Pemkab Seluma, 1 orang dari Kemenag Seluma dan dua orang dari tokoh agama dan masyarakat. "Minimal jumlah pendaftar 10 orang, kalau kurang maka waktu pendaftaran akan ditambah 14 hari," ujar Supardi.

Sementara itu, minimnya jumlah pendaftar pimpinan BAZNAS, selain waktu pendaftaran yang masih panjang, juga disinyalir lantaran minimnya honor yang diterima. "Honor minim. Hanya saja ada ketentuan 2,5 persen dari total Zakat dan sebagainya yang dikumpulkan dari para Amilin," sampainya.

Selain honor dan ketentuan 2,5 persen dari Amilin, Pemkab juga sudah menyiapkan kendaraan operasional dan sekretariat. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: