Warga Selagan Mukomuko Dikagetkan Buaya

Warga Selagan Mukomuko  Dikagetkan Buaya

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Seekor buaya kembali muncul ke permukaan Sungai Selagan di wilayah Desa Pondok Kopi, Kecamatan Teras Terunjam pada Rabu siang (15/7). Kemunculan binatang buas ini sempat mengejutkan warga yang sedang panen sawit di pinggir sungai tersebut.

"Yang melihat pertama warga kami Jarot dan Ari. Mereka panen sawit. Kebetulan buah sawit jatuh ke sungai. Sempat kaget mereka. Beruntung, buaya muncul di seberang. Jadi, mereka sempat mendokumentasikan," ungkap Nurman Efendi, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pondok Kopi ketika dikonfirmasi RADAR BENGKULU kemarin (15/7).

Katanya, ini peringatan bagi warga sekitar untuk lebih waspada lagi saat beraktivitas di Sungai. Sebab kemunculan buaya di Sungai Selagan di wilayah Desa Pondok Kopi ini bukan sekali dua kali. "Sudah sering lah muncul. Bukan sekali dua kali lagi," sebutnya.

Jika warga lengah, sambung Nurman, dikhawatirkan buaya ini sewaktu-waktu bisa menyerang warga. Sebab, buaya tetaplah binatang buas.

"Apapun aktivitas masyarakat, seperti mancing atau mencari ikan dengan menjaring, sebaiknya waspada. Jangan sampai ada warga yang menjadi korban terkaman buaya. Memang selama ini belum ada informasi buaya di Sungai Selagan menyerang warga. Tapi perlu kita hati-hati," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: