Pekerjaan dan Adminitrasi Desa Kembang Seri Berkualitas Baik

Pekerjaan dan Adminitrasi Desa Kembang Seri Berkualitas Baik

RBO, SELUMA– Desa Kembang Seri Kecamatan Talo terus berbenah membangun infrastruktur dan sumber daya manusianya melalui kucuran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). Hasil pekerjaan fisik dan administrasi desa juga dinilai cukup baik. Hal ini teruji dari hasil tim monitoring dan evaluasi yang datang melihat pekerjaan beberapa waktu lalu. Lalu monitoring administrasi melalui Alokasi Dana Desa (ADD) di pusatkan di Kantor Desa Kembang Seri Kecamatan Talo. Sementara untuk proyek fisik melalui Dana Desa, tim langsung melakukan pemantauan ke lokasi.

Monitoring dan evaluasi dilakukan agar desa melaksanakan kegiatan tepat waktu dan tepat administrasi. Oleh karena itu petugas monev dari kecamatan Talo meninjau langsung mulai dari administrasi pengajuan, pelaporan, SPJ dan juga bukti fisik apabila ada pengadaan barang yang sudah dilaksanakan pembelanjaannya.

Petugas Monev kecamatan disambut langsung oleh Kepala Desa Kembang Seri, A.Kusnadi dan langsung berkomunikasi dengan sekretariat desa untuk menyajikan data administrasinya.

Setiap transaksi kegiatan harus dicatat dan dibuat pelaporannya sehingga pelaksanaan kegiatan dengan anggaran dana desa juga harus segera dilaksanakan.

"Pelaksanaan dari anggaran DD dan ADD harus tertib administrasi agar desa tidak keteteran ketika melaksanakan kegiatan dengan alokasi-alokasi dana yang lain salah satunya dana desa yang jumlahnya sangat besar,” sampai Camat Talo, Drs.Supran, baru-baru ini.

Hasil monev di Desa Kembang Seri cukup baik, secara fisik pekerjaan maupun secara administrasi. Kemudian, Drs.Supran juga berharap kedepan Desa Kembang Seri menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Desa Kembang Seri A Kusnadi menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim Monitoring dari kecamatan Talo.

"Alhamdulillah pekerjaan jalan ke arah pemandian menuju Sungai Talo terealisasi dengan baik dan sudah 100 persen. Jalan tersebut sepanjang 185 meter dengan anggaran dana Rp 85.790.000. Kemudian untuk pembangunan fisik selanjutnya kita menunggu dana tahap yang ke ll. Apabila nanti sudah ada dana tahap ke dua,kita akan segera melaksanakan pembuatan sumur bor," kata Kusnadi.

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi berkala dari Kecamatan ke desa-desa memang sangat penting. Karena sejak dini sudah dipantau sehingga bentuk kesalahan administrasi dan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan didesa bisa diminimalkan dengan adanya bimbingan dari Kecamatan yang dilaksanakan secara berkala dan rutin.

Monitoring dan Evaluasi Administrasi Desa Kembang Seri di ikuti pula oleh Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan pihak terkait lainnya .(one).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: