Diseleksi Secara Online, Siswa Baru SMPN 11 Kota Bengkulu Melebihi Kuota

Diseleksi Secara Online, Siswa Baru SMPN 11 Kota Bengkulu Melebihi Kuota

RBO, BENGKULU - Tahun ajaran baru 2020-2021, calon siswa yang mendaftar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Kota Bengkulu semakin diminati masyarakat. Pasalnya, dari kouta yang diterima sebanyak 224 orang, yang mendaftar ternyata melebihi dari kouta tersebut, khususnya di jalur zonasi.

"Tahun ajaran baru ini, kami menerima siswa baru sebanyak 7 ruang belajar (rombel). Alhamdulillah, sudah sesuai dengan jumlah kouta yang kami sediakan. Dari 4 jalur PPDB, jalur zonasi, prestasi, orangtua pindah tugas dan afirmasi. Untuk jalur zonasi yang diterima 191 orang, sementara prestasi ada 15 orang. Selebihnya dari orangtua pindah tugas dan afirmasi," kata Kepala SMPN 11, Elva Dharmansina melalui Waka Kurikulum, Diah Meli Rahniwati pada radarbengkuluonline.com, (Jumat, 17/7) .

Untuk pendaftaran jalur zonasi, calon siswa yang mendaftar melebihi dari kuota yang diterima, hampir 250 orang. Sehingga, seleksi dilakukan secara online, diambil dari jarak rumah paling terdekat dengan sekolah.

"Wilayah zonasi di SMPN 11, dari Talang Kering, Pematang Gubernur, Rawa Makmur, Rawa Makmur Permai, Kandang Limun. Sedangkan jalur perstasi, yang mendaftar didominasi melalui non akademik. Alhamdulillah, peminat yang mendaftarkan ke sekolah kami sangat antusias, semoga ini menjadi acuan utama masyarakat menyekolahkan anaknya disini, karena kualitas dan kuantitas sekolah yang memang memadai," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: