Ditengah Hiruk Pikuk Pilkada Seluma, Suparto Salurkan Hobi Berkebun

Ditengah Hiruk Pikuk Pilkada Seluma, Suparto Salurkan Hobi Berkebun

WAWAN/RBO Wabup Seluma beraktivitas meluangkan waktunya bersama

SUDAH menjadi agenda setiap lima tahunan, ketika memasuki tahapan pemilihan kepala daerah, semua masyarakat ikut dilanda "Bencana Politik." Tidak sedikit kelompok yang saling adu argumentasi. Bahkan adu fisik untuk membela jagonya. Sebagian besar masyarakat juga sudah mulai sibuk menjagokan kandidat masing-masing untuk bertarung hingga bisa memenangkan kontestasi Pilkada tersebut. Fenomena tersebut tak ubahnya terjadi di tanah Serasan Seijoan, Kabupaten Seluma. Berikut liputannya.

WAWAN AHMAD RIDWAN - SELUMA

Hiruk pikuk jelang pemilihan gubernur dan wakil serta bupati dan wakil bupati sudah mulai tak terbendung. Figur-figur yang menjadi kandidat plus masyarakat pendukungnya tak henti-hentinya menularkan simpatik kepada masyarakat. Tak peduli situasi dan kondisi seperti apa, bahkan siang malam, hari libur, hujan panas tak menjadi hambatan.

Ditengah kemelut situasi politik seperti itu, sebaliknya Wakil Bupati Seluma, Drs.Suparto M.SI yang juga akan berkontestasi maju Pilkada berpasangan dengan Noviawan Ail, justru terlihat adem ayem, kelam timbul dan bahkan terkadang masih nampak hening. Ia bahkan tampak memanfaatkan waktu luang dan hari libur untuk menyalurkan hobinya berkebun dan beternak. Ia mengaku tak hanya fokus di persoalan jabatannya sebagai Wabup dan urusan politik, namun tetap meluangkan waktu dengan keluarga dan menyalurkan hobi. Salah satunya berkebun dan memelihara ternak. Bahkan dalam kesehariannya, Suparto masih terlihat sederhana dan bersahaja menggunakan caping dan membersihkan rumput di pekarangan rumahnya.

" Ya, sejak kecil hobi saya memang berkebun dan memelihara ternak. Sehingga pekarangan yang ada saya manfaatkan untuk menanam berbagai macam tanaman sayur, buah-buahan dan memelihara ternak," kata Wabup Seluma Drs. Suparto .M.SI ketika dikonfirmasi di kediaman pribadinya, di kawasan Bandar Raya, Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu, Minggu (19/7).

Ditambahkan Suparto, dengan hobinya berkebun dan memelihara ternak dapat menghilangkan stres dan penat selepas kerja seharian. Bahkan, saat musim pandemi Covid 19 lalu, membuat dirinya harus bekerja dari rumah dan setelah itu melanjutkan hobinya berkebun dan beternak untuk membuat dirinya tidak bosan dan stress berdiam terlalu lama di rumah.

" Macam -macam tanamannya. Ada kurma, jeruk, mangga, jahe, bonsai kelapa dan beberapa jenis tanaman unggul lainnya. Sementara untuk ternak, banyak, ada ayam, bebek, angsa. Bahkan sejumlah jenis burung peliharaan," ujarnya.

Di belakang pekarangan rumah, Wabup juga memperlihatkan beberapa petak kolam ikan jenis lele dumbo dan ikan nila. Ditengah kebun pekarangan rumah, Wabup juga memperlihatkan tempat tidur yang terbuat dari bambu untuk istirahat.

" Kadang-kadang kalau malam hari saya leyeh-leyeh dan tidur-tiduran di sini," ujarnya sembari menunjukkan tempat tiduran yang terbuat dari bambu.

Sementara itu, disinggung terkait rencana kesertaannya dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang, Suparto mengaku dirinya termotivasi ingin mengabdikan diri agar Kabupaten Seluma bisa maju dan mampu berdikari seperti kabupaten dan kota lain.

" Bersama untuk Kabupaten Seluma yang maju," pesannya.

Seperti yang diketahui, Drs. Suparto M.Si sendiri merupakan salah satu kandidat kuat yang dianalisa memiliki basis pemilih. Bahkan namanya dianggap salah satu calon kuat untuk diperhitungkan memenangkan Pilkada di Seluma. Selain itu, dengan bekal ilmu yang diperolehnya selama berada didalam birokrasi dan pengalamannya sebagai wakil bupati, Suparto diyakini mampu membawa perubahan baru bagi kemajuan kabupaten Seluma yang berkeadilan. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: