Helmi Dipastikan Maju Pilgub, Tak Terpengaruh Agusrin-Imron

Helmi Dipastikan Maju Pilgub, Tak Terpengaruh Agusrin-Imron

RBO >>>  BENGKULU >>> Walikota Bengkulu dua periode, H. Helmi Hasan, SE dipastikan tetap maju sebagai Cagub. Dia tidak terpengaruh dengan majunya pasangan Agusrin-Imron. Demikian menurut juru bicara Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Teuku Zulkarnain, SE. Penegasan ini untuk menanggapi berita di salah satu media lokal Bengkulu yang mengatakan, Helmi Hasan mundur dari cagub jika Agusrin maju.

“Jadi begini. Pertemuan malam itu, Pak Agusrin yang mengundang Helmi bersama Wawali. Pertemuan itu adalah pertemuan antara senior dan junior. Seperti abang dan adek. Mereka membicarakan bagaimana visi misi program pembangunan Bengkulu kedepan. Tidak bicara calon mencalon. Yang dibahas itu persoalan-persoalan kekinian Bengkulu. Kalau kemudian ada yang menyimpulkan bahwa kalau Agusrin maju Pilgub, lalu Helmi tidak. Itu informasinya dapat darimana? Sementara dia itu tidak hadir disana? Jadi, kami luruskan bahwa walaupun nanti Pak Agusrin maju dalam Pilgub. Bang Helmi tetap juga akan maju sebagai Cagub,” ungkap Teuku Zulkarnain pada radarbengkuluonline.com , Senin (24/8).

Dijelaskan oleh Teuku,  semestinya berbicara menyampaikan informasi hasil pertemuan malam itu adalah mereka yang hadir disana. Sebab, mereka yang lebih berkompeten. Seperti yang disampaikan oleh Wawali Dedy Wahyudi itu sudah benar. Sebab, mereka yang bertemu langsung. Kemudian beberapa bukti Helmi akan maju Pilgub itu sudah terlihat jelas. Seperti sudah adanya dukungan yang diusung oleh PAN.

“Kemudian ada B1 KWK dari DPP Partai Hanura yang merekomendasikan Helmi berpasangan dengan Muslihan. Lalu partai lain, in sya Allah NasDem akan menyusul. Jadi logikanya PAN 2 kursi, Hanura 3 kursi ditambah NasDem 5 kursi. Artinya, kita sudah cukup 10 kursi untuk maju mendaftarkan Paslon dalam Pilgub. Justru kalau kandidat lain mengklaim saat ini, itu yang kami pertanyakan. Mana buktinya? Mana B1 KWK nya? Baik Pak Rohidin, Agusrin ataupun Hijazi. Jadi, kalau ada misalnya yang meragukan atau isu-isu menyebutkan Helmi tidak jadi maju karena tidak mendapatkan rekomendasi Parpol, ini faktanya sudah ada. PAN juga karena kader yang maju tentu B1 KWK nya sudah ada. Kecuali kalau ada kader PAN lainnya yang juga akan maju Pilgub,” jelasnya.

Selain itu, kata Teuku yang juga Ketua DPD PAN Kota Bengkulu ini, secepatnya akhir bulan Agustus mereka akan melakukan deklarasi pencalonan Helmi. Namun untuk siapa pasangannya masih akan difinalkan bersama dengan Parpol koalisi.

“Dalam waktu dekat sebelum deklarasi akhir bulan ini. Kita akan rapat bersama Parpol koalisi membahas untuk pasangan dan persiapan pendaftaran. Sejauh ini  untuk calon pasangan yang terus melakukan sosialisasi ada Helmi-Muslihan dan Helmi-Dedy Ermansyah. Dan untuk memastikan finalnya nanti akan kita bahas bersama Parpol koalisi. Tidak bisa PAN sendiri. Kita bicarakan bersama Hanura, NasDem dan parpol koalisi lainnya nanti,” pungkas Teuku. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: