Ketua DPD Gerindra: Kalau Kader Tidak Mendukung, Dipecat

Ketua DPD Gerindra: Kalau Kader Tidak Mendukung, Dipecat

Ini Alasan Gerindra, PKB Perindo Usung Agusrin-Imron

RBO, BENGKULU - Kalau saat ini masyarakat masih banyak yang bertanya-tanya kenapa Partai Gerindra Provinsi Bengkulu akhirnya mengusung Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Agusrin-Imron. Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu yang juga ketua tim kampanye Paslon yang disingkat AIR Susi Marleny Bachsin SE, MM mengungkapkan alasannya.

"Kenapa enam kursi DPRD milik Partai Gerindra mengusung Agusrin-Imron? Karena itu sudah menjadi perintah dari Pak Prabowo Ketua Umum kami. Dimana sebelumnya Gerindra telah membuktikan bahwa antusiasme masyarakat Bengkulu sangat banyak kepada Agusrin-Imron. Kemudian Pak Prabowo menginginkan keputusan ini diambil oleh seluruh DPC, PAC, DPD untuk meminta masukan-masukan. Betul enggak kalau Agusrin-Imron ini diinginkan masyarakat. Akhirnya diputuskanlah Gerindra mengusung Agusrin-Imron," ungkap Susi Marleny Bachsin saat diwawancarai usai mendaftarkan AIR ke KPU, Minggu (6/9).

Dijelaskan oleh Susi dimana Gerindra berkoalisi dengan PKB serta Perindo saat mendaftarkan AIR. Juga ada dua partai pendukung non parlemen yaitu PBB serta Gelora. Gerindra secara tegas dan jelas menginstruksikan pengurus, kader serta keluarga besar Gerindra untuk memenangkan AIR.

"Bagi seluruh kader Gerindra wajib. Mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Juga untuk pengurus DPD, DPC, PAC hingga ranting sayap partai semua harus tidak boleh membelot. Dan bagi yang membelot bagi anggota dewan Gerindra maupun yang duduk di eksekutif kalau ketahuan dan ada buktinya akan kita lapor saja ke DPP. Kan sudah ada di AD ART aturannya, jadi wajib kalau tidak mau dipecat," tegas Susi.

Selain itu, Susi juga mengatakan dalam Pilkada serentak kali ini. Banyak kader Gerindra yang maju. "Alhamdulillah Pilkada kali ini banyak kader kita yang maju. Dan insya Allah semuanya menang termasuk Agusrin-Imron," pungkas Susi.

Adapun dari DPW Partai Perindo yang juga ikut mengusung AIR. Ketua DPW Perindo H. Yurman Hamedi Mengatakan sesuai keputusan DPP maka mereka mengusung Agusrin-Imron.

"Karena Agusrin-Imron ini seperti yang disampaikan Pak Agusrin tadi. Tujuannya agar Indonesia sejahtera, dan Bengkulu bagian dari tujuan tersebut," pungkas Yurman.

Sementara itu dari Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S.Ag juga mengatakan empat kursi DPRD milik mereka mengusung AIR.

"Karena dari beberapa kandidat yang diusulkan sebelumnya ternyata belum bisa memenuhi sesuai yang diinstruksikan oleh Desk Pilkada DPP. Sehingga Agusrin-Imron yang ditetapkan menjadi Cagub Cawagub PKB," kata Herliardo. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: