Kapolda Ingatkan Anggotanya Tak Terseret Politik Praktis

Kapolda Ingatkan Anggotanya Tak Terseret Politik Praktis

RBO, SELUMA - Kapolda Bengkulu Irjen.Pol. Drs Teguh Sarwono,M.SI mengingatkan semua jajaran dan personelnya tidak terseret politik praktis dan harus bersikap netral pada pemilihan umum kepala daerah 9 Desember 2020.

Kapolda mengancam jika ada personel polisi yang terlibat politik prakti, dijatuhkan sanksi. "Sayangi keluarga dan diri sendiri. Jangan sampai terlibat politik praktis," ujar Kapolda Bengkulu, Irjen.Pol.Drs Teguh Sarwono,M.SI saat kunjungan kerja ke Polres Seluma, Selasa (8/9).

Kapolda menambahkan dirinya sudah kerap mewanti-wanti anggotanya agar konsisten menjadi pengawal demokrasi agar berlangsung aman dan damai, bukan malah ikut terlibat untuk memenangkan salah satu kandidat pasangan calon.

"Saya percaya penuh ke anggota, karena saya yakin anggota tau mana yang dilarang dan kewajiban. Saya tidak pernah mengumpulkan pejabat utama hampir tidak pernah. Karena saya yakin sepenuhnya tanggung jawab anggota, netralitas anggota tidak ada yang ikut politik praktis. Tugas kita simpel saja, pengamanan," ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, tugas utama pada pemilu tahun 2020 ini adalah melakukan pengamanan dan cipta kondisi keamanan di masyarakat yang kondusif, mulai dari tahapan awal hingga seluruh proses dan tahapan pemilu selesai. Kapolda berharap, pesta demokrasi tahun ini berjalan aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat memilih pemimpin terbaik. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: