SMKN 7 Kota Bengkulu Siapkan 1.350 GigaByte untuk Siswa

SMKN 7 Kota Bengkulu Siapkan 1.350 GigaByte untuk Siswa

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sebagai bentuk meringankan beban orangtua untuk membeli kuota siswa ditengah pandemi Covid-19, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Kota Bengkulu sudah menyiapkan 1.350 GigaByte untuk siswa. Ini akan diberikan setiap 1 bulan sekali. Besaran kuotanya lumayan juga.

"Pembelian kuota ini dibeli secara mandiri oleh pihak sekolah. 1 bulan sekali siswa akan mendapat kuota sebesar 2,5 GB. Mudah-mudahan ini cukup untuk siswa selama 1 bulan, supaya proses pembelajaran daring tetap efektif," ujar Kepala SMKN 7 Kota Bengkulu, Destiana, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Selain menyiapkan kuota gratis untuk siswa, pihaknya juga menerima kartu perdana Simpati dari Telkomsel , yang dibagikan secara gratis kepada siswa dan guru/ Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di SMKN 7. Dengan rincian, siswa sebanyak 540 kartu,  guru/PTK 60 kartu. Jadi, total 600 kartu perdana Simpati dibagikan, dengan berisikan sebesar 10 GB kuota belajar.

"Kuota ini hanya dapat digunakan untuk aplikasi belajar seperti, Zoom, google meet ,Google Classroom, Cloud X dan dan Ruang Guru. Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat terus memotivasi siswa supaya terus semangat dalam belajar," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: