Memenuhi Syarat, R2 Vs HM Head To Head

Memenuhi Syarat, R2 Vs HM Head To Head

Agusrin Masih Ada Peluang Menggugat

RBO >>> BENGKULU >>>  KPU Provinsi Bengkulu telah menetapkan dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang Memenuhi Syarat (MS). Yaitu Rohidin-Rosjonsyah (R2) Versus Helmi-Muslihan (HM). Dengan demikian dua Paslon ini siap untuk head to head dalam Pilkada 9 Desember nanti. Namun peluang Paslon Agusrin-Imron untuk menggugat masih ada. Sedangkan untuk pengambilan nomor urut kedua kandidat menyatakan nomor berapapun tidak jadi masalah bagi mereka.

“Alhamdulillah, kita telah ditetapkan oleh KPU menjadi Paslon oleh KPU. Kami dari Posko tim R2 menyatakan siap bertarung tanggal 9 Desember tahun 2020. Harapan kita mari bersatu padu menjaga ketertiban, menjaga keamanan dan menjaga silaturahim di Provinsi Bengkulu. Kita adalah saudara, mari jaga sesuai norma adat, mari kita laksanakan Pilkada dengan riang gembira dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19 dan kepada kedua kandidat, baik Agusrin-Imron maupun Helmi-Muslihan kami menyampaikan salam hormat dan semoga kita semua selalu diridhoi oleh Allat SWT. Dan untuk pencabutan nomor urut, itu nomor berapapun kita tidak jadi masalah. Kami siap bertarung secara sportif untuk kembali memenangkan Pilkada dan melanjutkan pembangunan di Provinsi Bengkulu,” ungkap juru bicara R2, H. Zulkarnain Kaka Jodho M.Si, pada radarbengkuluonline.com, Rabu (23/9).

Sebelumnya dari LO R2, Haryanto usai menerima berkas dokumen penetapan Paslon oleh KPU, dia menyatakan telah menerima berkas lolos, dan menerima surat undangan untuk pengambilan nomor urut, bertempat di salah satu hotel berbintang di Bengkulu besok.

"Pasangan kita yang dengan sebutan R2 diusung Golkar, PDIP, Demokrat PKS, lolos sebagai paslon dan akan mengambil nomor urut besok, serta membuka rekening kampanye di bank," jelasnya.

Dari tim LO Helmi-Muslihan (HM), Heru Desperiansyah SE usai menerima dokumen MS dari KPU dia juga menyampaikan Berkas Memenuhi Syarat (MS) dan lolos secara tertulis sebagai paslon itu, diterima setelah ditetapkan oleh KPU Provinsi Bengkulu melalui Pleno tertutup.

"Alhamdulillah, pasangan kandidat yang diusung Nasdem, Hanura dan PAN lolos, dan sudah menerima undangan untuk pengambilan nomor urut pada Kamis (24/9). Dan untuk nomor urut, kita percayakan semuanya kepada Allah SWT," ungkap Heru.

Adapun dari LO tim kandidat Bakal Paslon Agusrin-Imron, Suroto SE, MM dia tidak mau menyampaikan hasil penetapan oleh KPU. “Kami telah sepakat nanti kandidat atau dari tim pemenangan yang akan menyampaikan hasil penetapan dari KPU ini,” ungkap Suroto.

Sementara itu diketahui disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra S.Ag, MM bahwa dua kandidat dinyatakan MS dan dinyatakan sebagai Paslon. Sedangkan satu kandidat dinyatakan TMS.

“Dua kandidat atas nama Helmi-Muslihan serta Rohidin-Rosjonsyah dinyatakan MS dan akan dilakukan pencabutan nomor urut besok pagi. Sedangkan kandidat bakal Paslon Agusrin-Imron dinyatakan TMS,” pungkas Irwan Saputra. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: