Musrenbangdes Sungai Rumbai Nyaris Selesai

Musrenbangdes Sungai Rumbai Nyaris Selesai

RBO >>>  SUNGAI RUMBAI >>>  Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Kecamatan Sungai Rumbai hampir selesai. Saat ini hanya satu desa yang belum melaksanakan Musrenbangdes. Yaitu Desa Banjar Sari. Kegiatan Musrenbangdes di Kecamatan Sungai Rumbai termasuk paling cepat dalam menuntaskan perumusan rencana pembangunan desa tahun 2021.

Dikatakan Plt Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH, sebanyak 8 desa dari 9 desa yang ada di Kecamatan Sungai Rumbai sudah melaksanakan Musrenbangdes. Percepatan Musrenbangdes ini supaya pemerintah desa terbiasa melaksanakan kegiatan sesuai dengan target. "Tinggal Desa Banjar Sari yang belum melaksanakan Musrenbangdes. Setelah melaksanakan Musrenbangdes, pemerintah desa tinggal fokus mengajukan anggaran tahap ketiga serta realisasinya," ungkapnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkan Kades Gading Jaya, Ramahdi pada umumnya desa di Kecamatan Sungai Rumbai telah selesai melaksanakan Musrenbangdes. Percepatan pelaksanaan Musrenbangdes ini sesuai dengan permintaan pemerintah Kecamatan. Karena jadwal ditentukan pihak Kecamatan langsung. Adapun indikator kegiatan pada TA 2021 tidak jauh dengan tahun sekarang. Yakni pembangunan fisik dan pemberdayaan.

"Tahun depan ada beberapa fisik pembangunan yang akan direalisasikan oleh Desa Gading Jaya, sesuai dengan hasil Musdes dan Musrenbangdes yang telah disepakati," demikian Kades Gading Jaya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: