Pengurus PWI Seluma Dikukuhkan

Pengurus PWI Seluma Dikukuhkan

RBO, SELUMA - Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Jumat (25/9) resmi terbentuk. Ini setelah Ketua PWI Seluma bersama pengurus provinsi melantik dan mengukuhkan kepengurusan PWI periode 2020- 2023 di aula Hotel Arnanda Tais. Hadir Asisten III, Marhakidinata S.Pd, Ketua DPRD Novi Erian Andesca S.Sos, Waka I Sugeng Zonrio, Waka II Ulil Umidi dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Ketua PWI Kabupaten Seluma, Erlin Marfiansyah S.Pd menyampaikan ucapan trima kasih kepada pengurus PWI Provinsi Bengkulu dan semua pihak yang telah mendukung terbentuknya PWI di Kabupaten Seluma. "Pengukuhan kepengurusan PWI Kabupaten Seluma ini sebagai awal yang baik. Termasuk juga membawa misi dan tujuan yang mulia guna terwujudnya Kehidupan Pers yang profesional, bermartabat dan merdeka, serta dapat mengakomodir hak Publik untuk mendapatkan informasi yang tepat dan akurat, dan bisa memberikan informasi yang mendidik," sampainya.

Pihaknya berharap peran serta dan dukungan pemerintah daerah serta pihak terkait dalam mensuport program PWI sebagai mitra membangun daerah, baik secara fisik maupun mental. "Sejauh ini dukungan dari pemerintah daerah khususnya sangat baik. Kami harap PWI dan pemerintah daerah selalu bersinergi dalam peran sertanya membangun daerah," sampainya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni SH.MH, mengatakan, Organisasi PWI merupakan organisasi yang berdiri sejak tanggal 9 Februari 1946 atau 8 bulan setelah kemerdekaan RI. Melihat dari sejarahnya, PWI tak dapat lepas dari sejarah bangsa. Disampaikannya, PWI merupaka bagian dari Pilar Ke-4 Demokrasi dan Organisasi Profesi Pertama di Indonesia.

“Dengan telah terbentuknya PWI diharapkan harus mampu memberikan pengayoman dan perlindungan bagi para insan pers atau anggotanya dengan mengutamakan pemberitaan pembangunan. Selain itu, melalui program yang ada, kualitas dan profesionalitas wartawan menjadi yang utama," sampai Zacky.

Ditambahkamnya, kedepan tantangan profesi wartawan juga akan semakin berat dan banyak undang-undang yang mengikat sehingga wartawan benar-benar harus profesional dan aktif dalam organisasi wartawan. "Wartawan harus berkolaborasi dan kontribusi untuk pembangunan daerah," ingatnya.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Seluma, Marhakidinata S.Pd yang mewakili bupati memberi apresiasi terbentuknya pengurus PWI Kabupaten Seluma.

Pihaknya meminta wartawan yang tergabung dalam PWI menyajikan berita yang akurat dan berimbang. Tujuannya, agar masyarakat mendapatkan informasi yang lengkap. "Dengan terbentuknya PWI, harapan kami kedepannya akan lebih memberikan kontribusi bagi pembangunan masyarakat dan Kabupaten Seluma. Melihat dari sejarah, kehadiran dan fungsi wartawan sudah tidak diragukan lagi. Keberadaan wartawan sangat dibutuhkan. Kami bersama DPR akan berupaya mendorong program PWI agar lebih solid lagi. Terutama salah satunya, kualitas dan promosi objek wisata," sampai Marhakidinata. (one)

Berikut struktur Kepengurusan PWI Seluma Masa Bhakti 2020-2023

Ketua Dewan Kehormatan : Jeffri Ginting, SE (Radar Seluma)

Ketua : Erlin Marfiansya, S.Pd (Radar Seluma) Wakil Ketua : Ahmad Fauzan, S.Ip (Radar Selatan) Sekretaris : Wizon Paidi, S, Sos.I (BE Tv) Wasek : Taufan Libero, S,Kom TVRI Bendahara : Jefrianto, S.Hum (BE Koran) Waben : Sepriandi (Radar Seluma)

Seksi Olahraga : M. Wahyudi Rakyat Bengkulu Tri Suparman (Radar Seluma)

Seksi PWI Peduli : Wawan Ahmad Ridwan (Radar Bengkulu) Rahdiyanto ( Referensi Publik) Seksi Organisasi : Hari Adiyono ( Rbtv), Eldo Fernando. ( Radar Seluma) Seksi Pendidikan : Andri ( Radar Seluma) Yayan Hartono. ( Warna Bengkulu.Com) Seksi Media Cyber: Yedi Kustanto (Garuda Daily ) Tomi Nurman (E warta )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: