Dimasa Pandemi, Unihaz Siapkan SPADA dan Siamik

Dimasa Pandemi, Unihaz Siapkan SPADA dan Siamik

Wisuda 514 Mahasiswa Unihaz Sukses

RBO >>>  BENGKULU >>>  Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu sukses menggelar wisuda ke-39 tahun akademik 2019-2020 di Gedung Serba Guna Unihaz Bengkulu kemarin. Sebanyak 514 orang mahasiswa yang terdiri dari 239 orang dari Fakultas Hukum, 130 orang dari Fakultas Ekonomi, 53 orang dari Fisipol, 31 orang dari FKIP, 28 orang dari Fakultas Pertanian dan 33 orang dari Fakultas Tehnik. Adapun peraih IPK tertinggi sebanyak 14 orang yang mana IPK Tertinggi 3,98 diraih oleh Ira Yuniati dari Magister Hukum, Lia Afrianti dari Magister Administrasi Publik dengan IPK 3,88 dan Rini Nopita Sari dari Prodi Geografi dengan IPK 3,78.

Hadir dalam wisuda ke 39 Unihaz ini, Plt. Gubernur, H. Dedy Ermansyah, SE yang memenuhi undangan Rektor Unihaz, Dr. Ir. H. Yulfiperius, M.Si dengan kepadatan acaranya meluangkan waktu untuk memberikan sambutannya dihadapan mahasiswa Unihaz dengan apresiasi dan edukasi sehingga nantinya mahasiwa dapat menempatkan dirinya sebagai pelaku, bukan sebagai penonton dengan menerapkan disiplin ilmunya ditengah masyarakat Bengkulu.

Selain itu juga hadir unsur pembina, pengawas dan Pengurus Yayasan Semarak Bengkulu dan dosen yang telah menyelesaikan studi doktor. Acara yang dikemas dengan mengindahkan protokol kesehatan dibagi dalam tiga sesi. Pada sesi pertama melakukan prosesi wisuda seperti biasanya dan dilanjutkan foto dokumentasi disesi selanjutnya.

Plt. Gubenur Bengkulu, H. Dedy Erwansyah, SE yang kerap disapa Dedy dalam sambutannya mengajak kepada wisudawan kedepannya dapat menjadi insan yang berguna bagi bangsa, negara, keluarga dan terkhusus bagi almamaternya. Selain itu juga menambahkan bahwa dimasa pandemi sekarang dapat dijadikan peluang, bukan sebagai tantangan.

Kepada wisudawan Unihaz, Plt. Gubernur juga berpesan dan apresiasi kepada wisudawan dengan ucapan selamat menempuh kehidupan baru dengan mengapliksikan pengetahuan yang didapatkan untuk diterapkan di tengah masyarakat untuk dapat mengikuti perubahan zaman dan terus waktu berjalan sangat singkat sehingga pergunakan dengan sebaiknya dan bermanfaat bagi keluarga maupun orang tua , bagi bangsa dan negara.

Senada disampaikan oleh Rektor Unihaz, Dr. Ir. H. Yulfiperius, M.Si. Ia menyampaikan bahwa Unihaz dengan perkembangan zaman terus berinovasi dan berkembang dengan aplikasi yang dipersiapkan. Yakni SPADA dan SIAMIK. Selain itu Rektor menambahkan bahwa upaya perkembangan Unihaz dilakukan dengan peningkatan kualitas. Baik SDM maupun Akreditasi. Hal ini ditandai dengan raihan Akreditasi A pada Program Studi (Prodi) Geografi. Dimana prodi tersebut hanya satu-satunya terakreditasi A dari semua Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Provinsi Bengkulu. Hal tersebut sebagai pemicu bagi institusi untuk terus memperbaiki menuju raihan Akreditasi A. Beberapa Prodi baru yang telah dibuka, yakni Prodi Informatika. Dimana Unihaz akan memberikan Program beasiswa bagi mahasiswanya. Peningkatan Kualitas SDM ditandai dengan 4 orang dosen Unihaz yang telah menyelesaikan studi doktor dan salah satunya ahli transportasi udara. Hal tersebut sangat berguna dan siap menbantu pengembangan Bandara Fatwamawti Soekarno nantinya jika dibutuhkan keahliannya.

Kepada wisudawan Rektor juga berpesan, dimasa pandemi dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk menerapkan pengetahuannya mulai dari lingkungan keluarga, pekerjaan sampai lingkungan masyarakat yang lebih luas. Selain itu juga kepada wisudawan dengan gelar yang didapat bersikap lebih bijaksana dalam menghadapi permasalahan dan melakukan perbaikan.

Rektor Unihaz juga mengimbau kepada wisudawan untuk terus menjaga almamater dimanapun berada dan mengharumkannya ditengah masyarakat.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: