PKK Rejang Lebong Terima Penghargaan MKK

PKK Rejang Lebong Terima Penghargaan MKK

RBO, BENGKULU, IPKB - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada tahun ini menerima penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat atas dukungan dan dorongannya terhadap pelaksanaan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) di kabupaten tersebut.

Penghargaan tertinggi itu berupa Manggala Karya Kencana (MKK) atas berhasilnya pemerintahan setempat dalam pelaksanaan program bangga kencana, baik pencapaian peserta KB baru dan beberapa kegiatan yang barkaitan dengan program kependudukan lainnya seperti pembinaan mental remaja melalui kelompok generasi berencana (GenRe).

Penghargaan atas dukung terhadap program Bangga Kencana itu diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Ir. Rusman Efendi, MM kepada Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Fitri Hertikasari A. Hijazi, SE di Kota Curup, Selasa, 29/9.

Tampak hadir dalam penyerahan itu, Bupati Rejang Lebong selaku pembina TP PKK Dr.(HC) A. Hijazi, SH, M.Si , Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Kominfo setempat, selain itu tidak jarang ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten tersebut dan beberapa pejabat di lingkungan dan pengurus TP PKK setempat

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu Ir. Rusman Efendi, MM kepada wartawan usai penyerahan sertifikat MKK kepada Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Fitri Hertikasari A. Hijazi, SE di Kota Curup.

Penyerahan penghargaan yang dilakukan oleh Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu, atas nama Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo. Diterimanya penghargaan itu, karena Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong dinilai telah berhasil memimpin dan mengerakkan program pembangunan keluarga di daerah itu.

Rusman mengatakan, penghargaan tertinggi berupa MKK diterima oleh TP PKK setempat juga patut menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat di daerah itu dan khususnya BKKBN Provinsi Bengkulu, dimana pemerintah kabupaten tersebut bersama organisasi wanita itu berhasil menggerakan kelompok kegiatan pada program Bangga Kencana, seperti kelompok bina-bina ketahanan keluarga.

"Peserta KB baru di Kabupaten Rejang Lebong pada 2019 lalu mencapai 30.171 akseptor dengana berbagai metode kontrasepsi."

Ketua TP PKK Rejang Lebong Ny. Fitri Hertikasari A. Hijazi, SE dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan MKK bagi pemerintah kabupaten itu merupakan keberhasilan semua pihak, pasalnya kegiatan yang dilakukan TP PKK merupakan kegiatan yang terjalin atas kerjasama lintas sektor. Untuk itu ia minta agar penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat itu dapat dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi dimasa datang.

"Keberhasilan pelaksanaan program KB di Rejang Lebong itu atas dukungan semua lini sehingga dapatlah terjalin kerjasama lintas sektor," ujarnya.

Sementara itu Bupati Rejang Lebong Dr. A. Hijazi, SH, M.Si dalam sambutanya menambahkan, penghargaan atas dinilainya pemerintah kabupaten dalam menggerakkan program KB agar dapat dijadikan cambuk bagi semua pihak untuk dapat dijadikan motivasi. Jangan bangga dengan apa yang dihasilkan untuk dapat mengendorkan semangat kerja sejumlah elemen pemerintah.

“Penghargaan ini, merupakan wujud keberhasilan bersama, dan berkat dukungan serta kerja keras semua pihak, diantaranya segenap komponen masyarakat beserta pemerintah daerah yang selalu bersinergi dengan baik dalam memberi dukungan pada kegiatan TP PKK di daerah ini,” kata Hijazi.

Dia menambahkan, prestasi membanggakan ini merupakan keberhasilan seluruh masyarakat di daerah itu. Dan diharapkan, keberhasilan ini menjadi motivasi dan semangat dalam meningkatkan peran serta fungsi dalam pembangunan keluarga yang sejahtera, demikian Hijazi. (rs/rls/ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: