Serapan Belanja Anggaran   Perubahan Pemprov Digenjot

Serapan Belanja Anggaran   Perubahan Pemprov Digenjot

RBO   >>>  BENGKULU  >>>  Plt Gubernur Bengkulu, H Dedy Ermansyah mengatakan, setelah mengesahkan APBD Perubahan nanti, OPD agar dapat fokus membelanjakan dengan prioritas ke masyarakat. Sebab menurutnya, pada sebelumnya serapan belanja ini menurun hanya 50 persen karena dampak imbas covid - 19.

"Harus cepat memaksimalkan belanjanya. Terutama di OPD masing masing instansinya. Karena terkait dengan program prioritas ke masyarakat juga itu terdampak dengan masyarakat," terangnya.

Dedy mengatakan, apabila anggaran yang sudah disahkan tidak dapat memaksimalkan akan sangat rugi sekali. "Kalau tidak terealisasi tentunya itu akan merugikan sekali. Karena, berdampak pada ekonomi masyarakat. Termasuk juga dalam membayarkan utang pemprov," tambahnya.

Dikatakannya, meski fokus saat ini masih dalam penanganan Covid-19, khususnya Dinas Kesehatan, namun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau OPD lainnya di lingkungan Pemerintah tetap bekerja sesuai tugas dan fungsinya. Meskipun diakuinya banyak program yang sudah direncanakan sejak awal tahun harus terhambat, bahkan tidak berjalan seiring mewabahnya virus corona.

"Kita memang masih fokus terhadap penanganan covid ditahun ini. Makanya, serapan anggaran harus digenjot pada anggaran perubahan ditahun ini," tandasnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: