Kepatuhan Pakai Masker Meningkat

Kepatuhan Pakai Masker Meningkat

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Sejak 2 September lalu, kajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mukomuko hingga hari ini terus rutin melaksanakan operasi yustisi kepatuhan protokol kesehatan bagi para pengendara. Sebulan berjalan, operasi yang dilakukan Polisi ini tampak membuahkan hasil.

Diungkapkan Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH., S.IK., MH melalui Kasat Lantas, Iptu Dendi Putra dalam beberapa hari terakhir, para pengendara khususnya pengendara sepeda motor sudah mulai patuh menggunakan masker, sekalipun masih ada yang menggambarkan memakai masker.

"Giat operasi yustisi ini dilaksanakan di beberapa titik jalan protokol. Kendaraan yang melintas kita periksa, apakah pengendaranya sudah mengenakan masker. Selain di jalan, di tempat keramaian juga kita lakukan operasi ini," jelas Kasat saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Meskipun melakukan operasi yustisi, pihak Satlantas Polres Mukomuko hanya menegur para pelanggar protokol kesehatan. Operasi yang dilakukan oleh jajaran Satlantas ini belum memberikan sanksi, baik sanksi sosial maupun denda.

"Pantauan kita hingga hari ini, sebagian besar masyarakat sudah menggunakan masker dalam beraktivitas. Sedikit yang kita dapati tanpa pakai masker. Mudah-mudahan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terus meningkat," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: