Diduga Tidak Netral, Tiga ASN Dilaporkan ke Bawaslu BU

Diduga Tidak Netral, Tiga ASN Dilaporkan ke Bawaslu BU

RBO, ARGA MAKMUR - Bawaslu serius untuk mewujudkan Pemilu Kepala Daerah bersih dan sesuai aturan. Pasalnya sudah ada 3 orang ASN di BU dilaporkan dan sedang diproses oleh Bawaslu. Hal tersebut disampaikan Divisi Hukum, Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HPP) Tugiran,M.Pd di sela –sela acara rapat koordinasi bersama Steakholder di aula Rama Agung Resto kemarin(6/7).

Dikatakan Tugiran, masalah dugaan adanya keterlibatan ASN yang tidak netral dalam Pilkada di BU ini saat ini sedang dalam proses di Bawaslu BU. "Masalah ketidak netralan tersebut adalah berkat dari laporan dari masyarakat adanya oknum ASN di BU yang diduga tidak Netral melaui akun Medsos yang diduga milik ASN tersebut. Namun Tugiran belum mau menyebut nama ASN dan tempat ia bekerja, sebab ini laporan yang baru masuk dan masih dalam Proses," ujar dia.

Bawaslu akan pelajari kasus ini secara mendalam, sehingga nanti dapat diputuskan apakah tercukupi unsur pelanggaran yang dilakukan yang bersangkutan guna untuk ditindak lanjuti kedepannya. "Kami imbau ASN, Kades dan aparat untuk menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan terjadinya pelanggaran sesuai dengan Undang-undang dan regulasi yang berlaku, sebab jajaran Bawaslu akan terus melakukan pemantuan hingga ke tingkat desa, guna memastikan tidak terjadi pelanggaran dalam Pelaksanaan Pilkada serentak di BU 9 Desember mendatang," tutup dia.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: