Warga Kota Agung Nikmati BLT DD Bulan Keempat

Warga Kota Agung Nikmati BLT DD Bulan Keempat

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Agung Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) untuk bulan keempat. Hal ini bisa terlaksana setelah sebelumnya Pemdes setempat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) bulan pertama, kedua dan ketiga.

Bertempat di Kantor Desa setempat yang di hadiri Camat Air Besi Ajiansyah, A. Ma, Pd yang diwakili Kasi PMD Air Besi Hermeliza SE, Kades Kota Agung Doni Iswandi serta perangkat, BPD, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa. Pemdes Kota Agung kembali menyalurkan BLT DD untuk bulan keempat kepada 161 KK penerima manfaat. Selasa (06/10).

Kades Kota Agung Doni Iswandi mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pihak atas kerjasama,“Alhamdulillah sebelumnya kita telah sukses salurkan BLT DD bulan pertama, kedua dan ketiga, hari ini kembali kita salurkan BLT DD untuk bulan keempat kepada 161 KPM.Namun BLT – DD kali ini berbeda dari periode sebelumnya. Kalau dulu Rp. 600.000,00 per KPM, namun untuk yang lanjutan ini hanya Rp. 300.000,00 per KPM,” Ujar Kades.

Penyaluran BLT -DD bulan Empat atau tiga bulan tambahan ini telah di atur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp.600.000 ,00 kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000 ,00 per KK penerima manfaat setiap bulannya

Lebih lanjut dikatakan Doni bahwa penyaluran BLT DD bulan Empat ini sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat Musdes yang melibatkan seluruh perangkat desa,BPD,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.”Dari total Penerima Untuk BLT – DD bulan Empat yang berjumlah 161 KPM ini semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa.

Dia sangat mengharapkan kepada KPM, agar BLT yang telah diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik – baiknya untuk membeli bahan sembako.”Dimasa pandemi Covid – 19 ini banyak masyarakat yang merasakan akan dampaknya, untuk itu dana yang telah di berikan ini jangan sampai dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat,” ujar dia mengingatkan.

Sementara itu Camat Ajiansyah, A. Ma, Pd melalui Kasi PMD Air Besi Hermeliza SE yang turut menyaksikan penyaluran BLT DD tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Kota Agung yang telah menyalurkan BLT – DD lanjutan ini yang berjalan aman dan kondusiif “Kita sangat apresiasi atas kinerja Pemdes Kota Agung yang bekerja dengan baik demi mensukseskan BLT – DD lanjutan bulan keempat ini,” ucap dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: