Siaga Perubahan Cuaca, Bang Ken Ingatkan Taati Prokes Covid-19

Siaga Perubahan Cuaca, Bang Ken Ingatkan Taati Prokes Covid-19

RBO, BENGKULU – Senator anggota DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu, H. Ahmad Kanedi SH, MH mengingatkan pada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menaati Protokoler Kesehatan (Prokes) Covis-19. Kalau lalai, ini amat berbahaya.

“Ditengah musim perubahan cuaca saat ini, kita harus selalu siaga. Jangan sampai akibat kondisi cuaca yang sering tak menentu, kita mengabaikan Prokes Covid-19,” ungkap senator yang akrab disapa Bang Ken tersebut, Rabu (7/10).

Sebab, lanjut Bang Ken, saat curah hujan tinggi, seperti terjadi di Ulu Talo Kabupaten Seluma, dimana hingga terjadi banjir bandang. Musibah bencana alam dapat mengintai kapan saja. “Sebab itu, jangan sampai karena musibah bencana alam tersebut, kita lupa menggunakan masker dan Prokes Covid-19 lainnya. Akibatnya lahir kluster penyebaran baru Covid-19,” terangnya.

Selain itu, Bang Ken juga meminta pada pihak BPBD Provinsi maupun kabupaten/kota hendaknya siaga. Serta sudah memetakan daerah-daerah yang masuk kategori rawan banjir ataupun longsor. “Pemerintah daerah bersama BPBD hendaknya bisa lebih siaga. Jangan lambat mengambil tindakan dan siapkan antisipasi bantuan untuk warga yang terkena musibah,” pintanya.

Dan untuk seluruh warga masyarakat di Bengkulu, Bang Ken menyarankan, saat musim hujan seperti sekarang, ada baiknya warga masyarakat lebih peduli lingkungan. Jaga kebersihan. “Apalagi yang tinggal di daerah rendah. Perhatikan saluran airnya. Jika perlu ajak warga gotong royong membersihkan saluran air, agar saat hujan lebat, aliran air kita tetap lancar dan terhindar dari banjir,” pungkas Bang Ken. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: