Tercepat, 75 Warga Mundam Marap Terima BLT Bulan Keenam

Tercepat, 75 Warga Mundam Marap Terima BLT Bulan Keenam

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Mundam Marap, Kecamatan Ipuh, tuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) bulan keenam. BLT-DD bulan keenam tersebut diserahkan secara simbolis oleh Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos didampingi Kades Munam Marap dan BPD serta unsur pemerintahan lainnya.

Kepala Desa (Kades) Mundam Marap, Sutrianto saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, BLT-DD bulan keenam disalurkan setelah pencairan DD tahap ketiga. "Hari ini BLT-DD bulan keenam tuntas kita salurkan. Kita termasuk paling cepat penyaluran BLT-DD bulan keenam ini. Desa lain masih ada yang belum selesai menyalurkan," terangnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskannya, untuk jumlah penerima BLT-DD bulan keenam ini, tidak ada perubahan. Masih tetap sama. Yaitu sebanyak 75 Kepala Keluarga (KK). Mereka yang ditetapkan sebagai penerima BLT-DD ini sesuai dengan hasil kesepakatan yang dilahirkan dalam Musdes beberapa waktu lalu. "Sebanyak 75 KK itu memang tidak terdaftar sebagai penerima PKH, BPNT dan bantuan lainnya dari pemerintah. Sementara mereka ini dinilai terdampak langsung wabah Covid-19," jelasnya.

Pemdes Mundam Marap berharap, dengan adanya bantuan BLT-DD senilai Rp 300.000 per KK ini bisa terbantu selama wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini berlangsung. "Ya, harapan kita 75 KK yang menerima BLT-DD ini bisa terbantu. Dan uang BLT-DD ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," demikian Sutrianto.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: