Tak Pakai Masker, 25 Pengendara Jadi Petugas Kebersihan Dadakan

Tak Pakai Masker, 25 Pengendara Jadi Petugas Kebersihan Dadakan

RBO, SELUMA - Pemerintah daerah bersama tim gugus tugas, Polri, TNI dan pihak terkait lainnya, Senin (12/10) menggelar kegiatan operasi Yustisi Satgas Penanganan Aman Nusa II (Covid 19) di kawasan Tugu Bujang Gadis Simpang Enam Tais.

Dalam giat itu, petugas menerapkan sanksi sosial kepada kalangan pengendara yang tidak memakai masker. Giat operasi Yustisi dipimpin oleh Kabag Ops Polres Seluma, AKP. Bakit Eko Hadi, SH. "Pada giat Operasi Yustisi, petugas melaksanakan pengecekan kepada para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker," sampai Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo, S.IK Senin (12/10).

Selain upaya teguran dan sosialisasi, setidaknya ada 25 pengendara yang terpaksa menjadi petugas kebersihan dadakan, dengan menyapu dan membersihkan sampah di kawasan tugu bujang gadis. "Sanksi berupa membersihkan atau menyapu di sepanjang jalan simpang enam," sampainya.

Kapolres mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan mengikuti protokol standar kesehatan Covid dalam memutus rantai penyebaran covid. Salah satunya dengan tetap menggunakan masker. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: