Tim Covid-19 Air Rami Gencar Turun ke Pasar

Tim Covid-19 Air Rami Gencar Turun ke Pasar

RBO >>>  AIR RAMI >>>  Pemerintah Kecamatan Air Rami gencarkan sosialisasi pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Pasar. Saat ini sudah tiga kali berturut-turut Porkopimcam Air Rami turun ke pasar kecamatan yang berada di wilayah Desa Arga Jaya. Tujuannya, mengimbau seluruh para pedagang dan pembeli agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Kebijakan ini berdasarkan adanya instruksi dari pemerintah pusat dan kabupaten Mukomuko.

Camat Air Rami, Darmono, SKM berujar, sesuai instruksi atasan dan kondisi yang terjadi di wilayah Kabupaten Mukomuko saat ini, Kabupaten Mukomuko tidak lagi berstatus sebagai zona hijau penyebaran covid-19. Oleh karena itu, tim kecamatan turun ke pasar kecamatan yang berada di Desa Arga Jaya. Kegiatan ini guna memperingatkan seluruh pengunjung pasar, baik itu pedagang dan pembeli agar mematuhi prokes. "Penindakan hanya berupa peringatan keras dan termasuk sanksi sosial," ujarnya.

Tim kecamatan juga meminta pada seluruh masyarakat yang akan membuat acara keramaian, baik itu berupa hajatan dan pesta agar melaporkan terlebih dulu ke pihak Polsek Mukomuko Selatan. Supaya sebelum kegiatan dilaksanakan tim kecamatan akan turun ke lokasi untuk memberitahukan apa saja ketentuan yang harus dipatuhi oleh pembuat acara. "Masyarakat Air Rami juga diminta untuk melaporkan jika ingin menggelar keramaian. Karena semua ini untuk kebaikan kita bersama," ucapnya.

Berdasarkan hasil pantauan dan laporan mayoritas sekitar 80 persen para pedagang dan pembeli yang ada di pasar sudah mematuhi Prokes. Hanya saja, kebijakan ini tidak diberlakukan pada seluruh pasar yang ada di Kecamatan Air Rami. Tidak hanya di pasar, warga yang membuat acara juga diminta mematuhi peraturan.

"Hasil pantauan kami sudah 80 persen para pedagang dan pembeli di pasar Kecamatan Air Rami memakai masker," demikian Darmono.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: