Wisudawan Terbaik Hendaknya Diangkat Jadi Dosen

Wisudawan Terbaik Hendaknya Diangkat  Jadi Dosen

RBO >>> BENGKULU >>>  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) menyudisium 18 orang mahasiswanya untuk  Strata 1 (S1) bertempat di Gedung Hasan Din Kampus IV UMB kemarin. Ke 18 orang itu meliputi 10 orang laki-laki dan 8 orang perempun. Mereka terdiri dari 6 orang dari Program Studi (Prodi) Sosiologi, 9 orang dari Prodi Ilmu Komunikasi dan 3 orang dari Prodi Administrasi Publik.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP UMB, Drs. Juim Thaaap. M.AP menyampaikan bahwa untuk tahun 2020 mahasiswa baru FISIP UMB lebih dari 100 orang dan masuk 4 besar Fakultas yang banyak penerimaan mahasiswa baru di UMB. Peningkatan tersebut menjadikan FISIP UMB salah satu fakultas yang diminati masyarakat Bengkulu untuk menitipkan anaknya melanjutkan pendidikan tinggi.

Selain itu, Dekan FISIP UMB juga menambahkan bahwa lulusan terbaik Fisip juga nantinya akan mewakili wisudawan yang IPK terbaik saat pelaksanaan wisuda yang direncanakan digelar tanggal 6 November 2020 mendatang. Namun seiring perjalanan Fakultas FISIP yang terbentuk dari tahun 2006 yang lalu belum satupun mahasiswanya yang mendapatkan IPK terbaik untuk direkrut menjadi dosen seperti halnya fakultas lainnya yang ada. Dengan harapan nantinya institusi dapat memperhatikan dan mempertimbangkan lulusan yang terbaik untuk diterima menjadi dosen. Sehingga ini dapat lebih mengembangkan potensi dan pengetahuannya sesuai dengan disiplin ilmunya yang dimilikinya.

“Untuk mahasiswa barunya FISIP nomor 4 dalam jumlah terbanyak penerimaan mahasiwanya. Dalam wisuda nantinya mahasiawa FISIP UMB juga mewakili mahasiwa UMB terbaik. Sudah berjalan hampir 17 tahun dri tahun 2006 belum satupun lulusan FISIP yang terbaik diterima menjadi dosen. Hal ini dapat dipertimbangkan dikemudian hari, sehingga mereka ini nantinya dapat lebih berkembang pengetahuannya ketimbang menjadi ASN atau lainnya,” beber Dekan.

Adapun mahasiswa yang meraih IPK terbaik dari Prodi Ilmu Sosiologi yaitu Anggi Laras Gandini dengan IPK 3,76 predikat dengan Pujian, Triyani Putri dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,75 predikat dengan Pujian dan Lia Puspa Sari dari Prodi Administrasi Publik dengan IPK 3,85 predikat dengan Pujian yang mewakili Fakultas saat pelaksanaan wisuda nantinya.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: