Sungai Pura Salurkan BLT DD Bulan Keenam

Sungai Pura Salurkan BLT DD Bulan Keenam

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Sungai Pura, Kecamatan Air Besi telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan keenam kepada warganya. Penyaluran BLT DD ini dipusatkan di Kantor Desa, Jumat (16/10/2020) lalu.

Kepala Desa Sungai Pura, Yusmandi yang diwakili oleh Sekdes Sungai Pura, Mansur mengatakan untuk bantuan BLT yang bersumber dari DD ini diserahkan ke 25 Kepala Keluarga (KK) miskin. Tidak ada perubahan jumlah penerima BLT bulan pertama sampai bulan ke enam ini. "Yang pasti jumlah KK penerima penyaluran BLT DD kita tidak ada perubahan baik itu penambahan maupun pengurangan, mulai dari bulan pertama sampai bulan keenam ini," kata Mansur usai pembagian BLT.

Penyaluran BLT -DD bulan Enam atau tiga bulan tambahan jelas Mansur telah di atur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan DD. Dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp 600.000,- kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000,-dan Alhamdulillah hari ini sudah di selesaikan.

Mansur mengatakan bahwa penyaluran BLT DD bulan Enam ini sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat Musdes yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama. ”Total Penerima BLT – DD bulan enam yang berjumlah 25 KPM ini semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa," kata dia.

Mansur mengharapkan kepada KPM, agar BLT yang telah diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik – baiknya untuk membeli bahan sembako. "Dimasa pandemi Covid – 19 ini banyak masyarakat yang merasakan akan dampaknya, untuk itu dana yang telah diberikan ini jangan sampai dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat,” singkat dia.

Sekcam Air Besi Dairmansyah yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut mengapresiasi kinerja Pemdes Sungai Pura yang telah sukses menyalurkan BLT – DD lanjutan ini yang berjalan aman dan kondusif. “Kita sangat apresiasi atas kinerja Pemdes Sungai Pura yang bekerja dengan baik demi mensuakeskan BLT – DD bulan enam ini,” tutup dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: