Bawaslu BU Gelar Sosialisasi Bersama Ormas

Bawaslu BU Gelar Sosialisasi Bersama Ormas

RBO, ARGA MAKMUR - Upaya untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat demi mewujudkan proses Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara yang Jujur, Adil, Langsung, Umum, dan Rahasia. Bawaslu Bengkulu Utara Menggelar Sosialisasi Pengawasan Kepala Daerah Partisipatif yang dipusatkan di Rama Agung Resto, Senin Pagi (19/10).

Pada Sosialisasi tersebut Bawaslu Bengkulu Utara juga mengikutsertakan Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Agama hingga ke Organisasi Intra Sekolah (OSIS) tingkat SLTA untuk melakukan pengawasan partisipatif guna menjaga dan meminimalisir Indeks Kerawanan Pemilu (IKP).

Sosialisasi yang diselenggarakan seharian ini juga menghadirkan Narasumber dari KPU Bengkulu Utara yang dihadiri langsung Ketua KPU Bengkulu Utara Suwarto, SH dan perwakilan Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara yang disampaikan langsung oleh Kasi Intel Deny Agustian, SH.

Ketua Bawaslu Bengkulu Utara, Tintin Sumarni, SH menyampaikan pentingnya peran masyarkat dalam melakukan pengawasan pemilihan Kepala Daerah secara partisipatif. Khusunya para pemuda –pemudi millenial yang saat ini dapat turut menjadi bagian dari mitra pengawasan Bawaslu. “Peran masyarakat khususnya para millenial dapat menjadi mitra Bawaslu dalam melakukan pengawasan dan melaporkan langsung adanya dugaan pelanggaran kampanye atau kejanggalan lainnya ke Panwascam atau Pengawas Desa," singkat Titin Sumarni, SH. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: