Pemkab BU Raih 3 Penghargaan Sekaligus

Pemkab BU Raih 3 Penghargaan Sekaligus

RBO, ARGA MAKMUR – Berkat kerjasama yang baik, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara kembali mendapatkan torehan tinta emas berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI). Serta penghargaan peringkat terbaik pertama Pengelola SIKP KUR dan Penghargaan Penyalur Dana Desa (DD) peringkat terbaik ketiga.

Kementerian Keuangan melalui Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra S.E., M.M, menyerahkan langsung penghargaan kepada Pjs Bupati Bengkulu Utara Dr.H. Iskandar ZO, SH, M.Si di Balai Daerah, Arga Makmur, Senin (16/11) yang disaksikan oleh Sekdakab BU Dr. Haryadi, S. Pd, MM, M. Si, Kepala OPD, Camat dan Stakeholder terkait. Penghargaan dalam bentuk piagam diterima atas keberhasilan Pemkab BU dalam menyusun dan menyajikan pengelolaan keuangan dengan opini WTP.

Kepala Kanwil Ditjen Perbedaharaan Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Bengkulu Utara atas prestasinya mendapat 3 penghargaan dari Kementerian Keuangan. “Ini menunjukkan Pemkab Bengkulu Utara telah berhasil mengelola keuangan daerah dengan sangat baik. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Keuangan RI kepada Pemkab Bengkulu Utara, baik dalam mempertahan WTP, mengelola SIKP KUR dan dalam penyaluran DD,” jelasnya.

Pjs Bupati Bengkulu Utara Dr.H. Iskandar ZO, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada Pemkab Bengkulu Utara dengan apresiasi yang diberikan oleh Kemenkeu melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu. "Alhamdulillah, ats kinerja yang baik ini, kita sangat Bangga atas prestasi yang diterima Pemkab Bengkulu Utara ini,” kata Pjs Bupati Iskandar ZO.

Menurutnya, penghargaan tersebut adalah sebuah prestasi Pemkab Bengkulu Utara atas kerjasama, kolaborasi dari segenap jajaran pemkab Bengkulu Utara. "3 Kali berturut-turut untuk mempertahankan WTP dalam pengelolaan keuangan daerah. Ini membuktikan bahwa kita mampu mempertanggung jawabkan keuangan negara secara akuntabilitas, mempertahankan lebih sulit dari pada memperolehnya, diharapkan kembali kerjasamanya untuk tahun depan kembali mempertahankan atas prestasi apa yang telah dicapai saat ini,” tutup Pjs Bupati BU Dr Iskandar ZO. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: