145 KK Warga Desa Tanjung Agung Nikmati BLT DD

145 KK Warga Desa Tanjung Agung Nikmati BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Palik, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan kelima. Penyaluran BLT DD ini, dipusatkan di Kantor Desa pada Senin (16/11/2020), kemarin.

Kepala Desa Tanjung Agung, Sukamto mengatakan untuk bantuan BLT yang bersumber dari DD ini diserahkan ke 145 Kepala Keluarga (KK) miskin. Tidak ada perubahan jumlah penerima BLT bulan pertama sampai bulan lima ini. "Yang pasti jumlah KK penerima penyaluran BLT DD kita tidak ada perubahan baik itu penambahan maupun pengurangan, mulai dari bulan pertama sampai bulan kelima ini," kata Kades Sukamto usai pembagian BLT.

Penyaluran BLT -DD bulan kelima atau tiga bulan tambahan, telah di atur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan DD. Dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp600.000-,kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000,-.

Lebih lanjut dikatakan Sukamto bahwa penyaluran BLT DD bulan lima ini sudah melalui mekanisme hasil rapat Musdes yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama. "Dari total penerima BLT DD bulan lima yang berjumlah 145 KPM ini semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa," jelas dia.

Sukamto berharapkan kepada KPM, agar BLT yang telah disalurkan ini dapat digunakan dengan sebaik – baiknya untuk membeli bahan sembako. "Dimasa pandemi Covid – 19 ini banyak masyarakat yang merasakan akan dampaknya, untuk itu dana yang telah di bagikan ini jangan sampai dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat,” kata dia mengingatkan.

Sementara itu Camat Tanjung Agung Palik, Benhar,S.Ip yang di wakili oleh Sekcam Tanjung Agung Palik, Supomo yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Tanjung Agung yang telah sukses menyalurkan BLT – DD lanjutan ini yang berjalan aman dan kondusif. “Kita sangat apresiasi atas kinerja Pemdes Tanjung Agung yang bekerja dengan baik demi mensukseskan BLT – DD lanjutan bulan lima ini,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: