BKSDA Pasang Perangkap Harimau di Arga Makmur

BKSDA Pasang Perangkap Harimau di Arga Makmur

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah sebelumnya di duga Harimau Sumatra yang menerkam se ekor sapi milik warga Desa Senali, Kecamatan Kota Arga Makmur pada Kamis (12/11) lalu. Harimau Sumatera ini diduga masih bekeliaran di area perkebunan warga setempat, yang dimana Minggu siang (15/11) warga setempat masih menemukan jejak kaki Harimau tersebut.

Hal tersebut membuat pihak BKSDA Bengkulu mengambil sikap dengan memasang perangkap di lokasi terakhir ditemukannya jejak kaki diduga harimau tersebut pada Senin sore (16/11).

Kepala KPHK Sebelat BKSDA Bengkulu Asep M Nasir menyebutkan pihaknya akhirnya mengambil sikap dengan memasang perangkap menggunakan umpan kambing dan mengimbau agar warga untuk mengurangi aktifitas di kebun. "Kita pasang perangkap Harimau dengan umpan kambing, kepada masyarakat kita imbau saat ini untuk mengurangi dulu aktifitas di kebun hingga adanya pemberitahuan situasi selanjutnya," kata Asep M Nasir.

Sementara itu, Kades Senali, Nasrul Hadi turut mengucapkan terimakasihnya kepada pihak BKSDA Bengkulu yang telah tanggap dengan memasang perangkap Harimau tersebut. ”Sudah kita imbau masyarakat untuk tidak beraktifitas kekebun dulu sebelum adanya pemberitahuan resmi dari yang berwenang, hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tutup Nasrul Hadi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: