Sebelum Amankan TPS, Linmas Dibekali Pengetahuan Prokes Covid

Sebelum Amankan TPS, Linmas Dibekali Pengetahuan Prokes Covid

RBO, SELUMA - Sebelum melaksanakan tugas dan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Para petugas Linmas yang ada di Kabupaten Seluma, Kamis (19/11) diberi pembekalan oleh Jajaran Polres dan KPU Seluma yang di pusatkan di Aula Endra Dharma Polres Seluma.

Waka Polres Seluma, Kompol Napoleon, SH yang memimpin jalannya kegiatan mengungkapkan Satlinmas merupakan organisasi yang beranggotakan unsur masyarakat yang berada di kelurahan/desa dan dibentuk oleh lurah dan/kepala desa untuk melaksanakan tugas sebagai linmas.

" Selalu lakukan koordinas dengan instansi terkait dalam menjaga dan memelihara ketentraman,ketertiban di setiap TPS," kata Waka Polres Seluma Kompol Napoleon SH, Jumat (21/11).

Dalam pelaksanaanya saat hari H Pilkada 9 Desember 2020, petugas satlinmas harus melakukan pemeriksaan di dalam TPS dan sekelilingnya bersama ketua dan seluruh anggota KPPS beserta saksi yang hadir. "Selain pembekalan di TPS juga pembekalan tentang wawasan kebangsaan, dan prokes Covid," sampainya.

Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi, SE menyampaikan, selain pengamanan, keberadaan linmas juga membantu jalannya pelaksanaan pencoblosan hingga tuntas. "Anggota linmas selalu memberitahu kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sewaktu pemilihan, jangan sampai lengah," singkat Sarjan.(One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: