Ketua Bawaslu RI Abhan Lakukan Sosialisasi Pengawasan di Arga Makmur

Ketua Bawaslu RI Abhan Lakukan Sosialisasi Pengawasan di Arga Makmur

RBO, ARGA MAKMUR - Ketua Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia, Abhan melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu siang (21/11).

Kedatangan orang nomor satu di Badan Pengawasan Pemilu ini dalam rangka menghadiri sosialiasi pengawasan tahapan pemungutan suara Pilkada 2020 yang dipusatkan di Kecamatan Argamakmur.

Abhan yang juga didampingi pimpinan Bawaslu Provinsi Bengkulu ini turut memberikan pengarahan dengan Narasumber terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat tahapan pungut hitung dan adanya perbedaan dalam penyelenggaraan pilkada ditengah pandemi covid-19 saat ini.

Abhan juga berharap penyelenggara pemilu khususnya para pengawas hingga ditingkat TPS dapat bekerja lebih maksimal dan profesional, hal tersebut disebabkan di tengah pademi covid19 saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi penyelenggara pemilu dan jajaran dimana penyelenggara harus menerapkan protokol kesehatan, bahkan para pengawas harus di Rapid terlebih dahulu agar masyarakat percaya dan aman dari penyebaran covid19 dan sesuai dengan PKPU Nomor 13 tahun 2020.

Ketua Bawaslu Bengkulu Utara, Titin Sumarni berharap kehadiran Ketua Bawaslu RI Abhan di Bengkulu Utara dapat menambah semangat bagi penyelenggara Pilkada terutama peserta sosialisasi yang dihadiri oleh Forkompimda, Ketua Panwaslu Kecamatan dan ketua PPK se-Kabupaten Bengkulu Utara, Aliansi LSM Bengkulu Utara dan perwakilan PTPS se – Kabupaten Bengkulu Utara, "Harapan kita kedatangan Ketua Bawaslu RI ini menjadi spirit bagi penyelenggara Pemilu" Singkat Titin Sumarni. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: