Desa Tanjung Aur Gelar Pelatihan BPD

Desa Tanjung Aur Gelar Pelatihan BPD

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa Tanjung Aur, Kecamatan Air Padang guna menunjang kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pemdes Tanjung Aur melaksanakan pelatihan BPD. Acara berlangsung di kantor desa, Kamis (19/11/2020) lalu.

Dalam pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan harapan usai menjalankan pelatihan, para anggota BPD ini dapat bersinergi dengan Pemdes maupun seluruh elemen masyarakat Desa Tanjung Aur.

Acara ini dibuka langsung oleh Pjs Kepala Desa, Tanjung Aur Nopen Syofrianto, S. Kom, diikuti anggota BPD, dan Perangkat Desa. Adapun yang bertindak selaku Narasumber pada pelatihan BPD Tanjung Aur ini adalah Kabag Pemerintahan Desa Pemkab BU Drs. Sudarman.

Kabag Pemerintahan Desa Pemkab BU, Drs. Sudarman dalam paparannya menyampaikan materi mengenai tugas-tugas pokok dan fungsi anggota BPD dalam bersama-sama pemdes terhadap pelaksanaan jalannya pemerintahan desa, termasuk hak dan kewajiban BPD sesuai aturan yang ada juga disampaikan Sudarman dengan gambiang lewat bahasa yang mudah di pahami peserta.

Pjs Kepala Desa Tanjung Aur, Nopen Syofrianto S. Kom mengatakan adanya pelatihan ini di harapkan anggota BPD Tanjung Aur akan mengetahui tugas dan tupoksinya masing-masing. "Semoga anggota BPD Tanjung Aur akan lebih mengetahui, memahami dan menyadari serta lebih bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing," singkat Pjs Kades Tanjung Aur Nopen Syofrianto S. Kom. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: