Puluhan Rumah Di Kecamatan Air Besi Terendam Banjir

Puluhan Rumah Di Kecamatan Air Besi Terendam Banjir

RBO, ARGA MAKMUR – Curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur Bumi Ratu Samban sejak beberapa hari terakhir kembali berdampak buruk bagi warga yang tinggal di seputaran aliran sungai, salah satunya di Kecamatan Air Besi.

Hujan deras yang terjadi sejak Senin sore hingga malam mengakibatkan aliran sungai Air Besi meluap dan menggenangi puluhan rumah serta membuat akses jalan Desa Dusun Curup menuju Kota Agung lumpuh total, Selasa (24/11).

Data yang berhasil dihimpun, Banjir setinggi 30 cm sampai 1 meter ini menggenangi puluhan rumah warga yang berada di Kecamatan Air Besi yakni Desa Tanjung Ginting, Talang Renah dan Talang Lembak.

Kapolres BU AKBP. Anton Setyo Hartanto melalui Kapolek Air Besi Iptu. Aljum Fitri bersama Bhabinkamtibmas, Bripka. Windal Hamid yang langsung turun ke lokasi bencana banjir mengatakan banjir terjadi setelah hujan deras mengguyuri wilayah Arga Makmur dan Air Besi yang membuat aliran sungai meluap. "Banjir ini akibat aliran sungai yang meluap, desa ini kan memang dekat dengan aliran sungai, memang langganan banjir, beruntung tidak ada korban jiwa untuk akses jalan Dusun Curup menuju Kota Agung bisa kembali dilewati Selasa sore,” kata Kapolsek Aljum Fitri. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: