Blank Spot, Lima Desa di Air Padang Usulkan Jaringan Komunikasi

Blank Spot, Lima Desa di Air Padang Usulkan Jaringan Komunikasi

RBO, ARGA MAKMUR - Di era digitial saat ini sejumlah daerah di Kabupaten Bengkulu Utara masih berada di kawasan Blank Spot atau kesulitan signal. Selain Pulau Enggano, kesulitan sigal ini sendiri salah satu contohnya masih terjadi di Kecamatan Air Padang BU, ada warga di 5 desa yakni Desa Mesigit, Desa Retes, Desa Talang Ulu, Desa Lubuk Mumpo dan Desa Kembang Manis mengeluhkan sulitnya mendapatkan signal komunikasi telpon dan SMS hingga akses Internet.

Kades Talang Ulu, Ismail menyebutkan sejak 42 tahun berdirinya Desa Talang Ulu akses komunikasi di desanya tidak ada, sehingga membuat warga harus keluar desa mencari signal untuk berkomunikasi dengan dunia luar. Bahkan meski telah memasang tower jaringan internet, jaringan tersebut tetap sulit digunakan disebabkan terbatasnya jangkauan. "Sudah lebih kurang 42 tahun berdiri Desa Talang Ulu ini, namun untuk akses komunikasi itu sangat susah, warga kita yang mau komunikasi dengan dunia luar pun harus ke desa tetangga," kata Ismail.

Menanggapi keluhan tersebut, Camat Air Padang, Heri Sulfana mengklaim pihaknya bersama pemerintah desa telah berulang kali mengajukan proposal ke Pemerintah Daerah dan Pihak Provaider. Bahkan dalam mendukung adanya Tower Provaider tersebut, Pemerintah Desa Mesigit telah menyiapkan lahan kosong untuk pembangunan tower tersebut. "Sudah berulang kali kami ajukan proposal namun hasinya tetap nihil, bahkan Pemdes Mesigit pun sudah menyiapkan lahan kosong untuk pembangunan Tower Provaider," kata Camat Heri Sulfana. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: