BLT DD Bulan Ketujuh Cair, 100 KK Warga Desa Selolong Senyum Lebar

BLT DD Bulan Ketujuh Cair, 100 KK Warga Desa Selolong Senyum Lebar

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Selolong, Kecamatan Batik Nau kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan ketujuh kepada 100 KK penerima manfaat sebesar Rp 300.000,- per KK.

Penyaluran BLT Dana Desa bulan ketujuh ini bisa disalurkan setelah Pemdes bersama, BPD dan tokoh masyarakat melaksanakan Musyawarah Desa Khusus, yang mana hasil Musdessus tersebut disepakati penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa di lanjutkan untuk bulan ketujuh dan bulan kedelapan.

Hadir dalam penyaluran BLT Dana Desa Selolong untuk bulan ketujuh Kades Joharmansyah, Camat Sabani, BPD, Pendamping, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas serta penerima manfaat.

Kades Selolong Joharmansyah dalam sambutannya mengatakan penyaluran BLT DD untuk bulan ketujuh ini merupakan hasil Musdessus yang digelar Pemdes, BPD serta tokoh masyarakat.

"Alhamdulillah kita masih bisa menganggarkan BLT DD untuk bulan ketujuh dan bulan delapan, ini dananya kita pangkas dari pembangunan sumur bor," kata Kades Joharmansyah.

Sementara itu, Camat Sabani, SH mengapresiasi kinerja Pemdes Selolong yang telah menganggarkan BLT DD lanjutan untuk bulan ketujuh dan kedelapan. "Apresiasi untuk Pemdes Selolong, sampai saat ini data yang kita terima baru Desa Selolong yang menganggarkan BLT DD lanjutan bulan ketujuh dan kedelapan, meskipun harus memangkas anggaran pembangunan fisik," kata Camat Sabani. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: