BLT DD Tuntas, Pemdes Bukit Berlian Fokus Bangun Sarana Olahraga

BLT DD Tuntas, Pemdes Bukit Berlian Fokus Bangun Sarana Olahraga

RBO, ARGA MAKMUR - Usai menuntaskan BLT DD sebanyak 6 bulan, Pemdes Bukit Berlian, Kecamatan Ulok Kupai fokus pembangunan sarana olahraga desa berupa lapangan Voly dan Futsal.

Kepala Desa Bukit Berlian, Rafiudin kepada jurnalis mengatakan, pihaknya telah tuntaskan pembagian BLT DD sebanyak 6 bulan. Dan beliau berharap, bantuan tersebut bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga penerima manfaat di masa pandemik Covid 19. "Alhamdulilah untuk BLT DD sebanyak 6 bulan telah tuntas. Saya berharap, bantuan tersebut bisa membantu perekonomian keluarga penerima manfaat dalam masa pandemi ini," kata Kades.

Lanjutnya, pembangunan sarana olahraga yang saat ini difokuskan Pemdes Bukit Berlian tentu juga mengutamakan sistem padat karya tunai (PKT). Yang nantinya juga sebagai bentuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Bukit Berlian di dalam ketepurukan ekonomi global. "Mengingat penambahan bulan pembagian BLT DD sesuai surat edaran (SE), keuangan desa tidak mampu untuk itu, maka kami laksanakan pembangunan sarana olahraga, yang tentunya mengunakan tata cara padat karya tunai (PKT). Yang diharapkan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Desa Bukit Berlian," singkat Kades. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: