Desa Pasar Kerkap Salurkan BLT DD Bulan Keenam

Desa Pasar Kerkap Salurkan BLT DD Bulan Keenam

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes dan BPD Pasar Kerkap, Kecamatan Air Napal, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan keenam sebesar Rp 300.000-, per KK, pada Selasa (01/12/2020) di balai desa.

Acara tersebut di buka langsung oleh Camat Air Napal Supandi, SH yang didampingi oleh Kasi PMD, Bobby Ertanto, juga dihadiri Kepala Desa Pasar Kerkap, Daman Zamhori, BPD, Pendamping Desa, Jajaran Pemdes, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para penerima BLT DD.

Data yang berhasil dihimpun, penerima BLT DD Desa Pasar Kerkap sebanyak 83 KK. Terdapat 83 KK dikategorikan sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Karena sisanya sudah mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Bansos dan Bantuan Pemerintah lainnya.

Kades Pasar Kerkap, Daman Zamhori mengatakan, program BLT DD ini merupakan program yang dicanangkan langsung oleh pemerintahan pusat melalui Dana Desa, dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi masyarakat. "Jadi penerima bantuan ini merupakan Non PNS, TNI, Polri maupun pensiunan dan juga bukan perangkat desa, BPD serta bukan penerima bantuan sosial dari pemerintah, seperti PKH, BST, Bansos dan juga BPNT," singkat Kades Pasar Kerkap, Daman Zamhori. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: