FKKD dan Kecamatan Batik Nau Gelar Pelatihan Aplikasi e-DMC 19

FKKD dan Kecamatan Batik Nau Gelar Pelatihan Aplikasi e-DMC 19

RBO, ARGA MAKMUR – Dalam rangka untuk memudahkan jajaran Pemdes di 15 desa dalam wilayah Kecamatan Batik Nau, jajaran kecamatan bersama Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan menggelar Pelatihan Aplikasi bagi jajaran Pemdes serta operator desa.

Pantauan jurnalsi pelatihan elektrik Desa Melawan Covid-19 (eDMC) yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Batik Nau dibuka oleh Camat Sabani, SH. Yang di ikuti oleh peserta pelatihan Kades dan Operator Desa se Kecamatan Batik Nau, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dengan narasumber, Bimbo Muharam, S. Sos Kasi TTG Dinas PMD BU dan Nupita Susanti, S. Pt TAPM BU.

Camat Batik Nau Sabani dalam sambutannya mengharapkan peserta pelatihan Kades dan Operator Desa dapat memahami dan mengoperasikan aplikasi e-DMC ini. "Kami harapkan kepada para kades dan operator desa agar mengikuti pelahitan ini dengan serius, supaya bisa mengoperasikannya di desa masing-masing,” singkat Sabani.

Pendamping Desa Pemberdayaan, Fulzon Hadinata mengatakan Pelatihan ini digelar untuk melatih operator desa melakukan laporan terkait perkembangan Covid-19 di desa masing-masing. Mulai dari tingkat dusun yang pelaporannya di buat mingguan dan mengharapkan dengan adanya pelatihan ini para operator desa mampu mengaplikasikan aplikasi yang telah di jelaskan oleh pemateri. "Harapan kita para operator desa dapat mengaplikasikan sesuai dengan kondisi dan keadaan di desa masing-masing,” kata Fulzon. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan kode desa dari masing -masing desa untuk dimasukkan dalam system aplikasi eDMC ini. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: