Tahap III, Desa Sekiau Akan Bangun Rabat Beton dan Beronjong

Tahap III, Desa Sekiau Akan Bangun Rabat Beton dan Beronjong

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Sekiau merupakan salah satu dari 15 Desa yang ada di Kecamatan Batik Nau yang saat ini dipimpin oleh Kepala Desa Anzari, S. Sos. terus bergerak membangun desanya.

Data yang berhasil dihimpun jurnalis, desa yang memiliki jumlah penduduk 276 jiwa dengan 67 KK. Saat ini Desa Sekiau telah menuntaskan semua item pembangunan baik fisik maupun non fisik yang masuk dalam dokumen APBDes TA 2020 tahap I dan tahap II, semua telah terlaksana sesuai Volume, RAB dan aturan yang berlaku.

Selain itu Pemdes Sekiau juga telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada Keluarga Penerima manfaat selama 6 bulan berturut-turut, karena keterbatasan anggaran untuk lanjutan bulan ketujuh dan seterusnya tidak bisa terealisasi karena keterbatasan anggaran.

Kepala Desa Sekiau Anzari. S. Sos mengatakan saat ini Pemdes setempat tengah mempersiapkan untuk pembangunan fisik maupun non fisik yang akan dibangun di tahap III. "Alhamdulillah tahap I dan tahap II sudah kita selesaikan pengerjaannya baik fisik maupun non fisik, saat ini kita tengah mempersiapkan untuk melanjutkan pembangunan di tahap III yakni pembangunan jalan rabat beton sepanjang 83 meter dan beronjong dengan ukuran 5x5 Meter, semoga semua nantinya terlasana sesuai Volume, RAB dan Aturan yang berlaku dan dapat dimanfaatkan warga masyarakat untuk jangka panjang,” singkat Anzari Kepala Desa Sekiau. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: