Rekat Persatuan, Tantawi Dali Ajak Warga Gunakan Hak Pilih Ke TPS

Rekat Persatuan, Tantawi Dali Ajak Warga Gunakan Hak Pilih Ke TPS

RBO, ARGA MAKMUR - Besok 9 Desember merupakan hari bersejarah dalam dalam perjalanan demokrasi pada suksesi Kepemimpinan Kepala dan Wakil Kepala Daerah secara serentak di Tanah Air. Untuk Provinsi Bengkulu akan menghelat Pilgub, serta ada 8 kabupaten yang menggelar pemilihan Bupati dan Wabup pada Pilkada serentak, minus Kota dan Benteng. Seluruh tahapan Pilkada serentak sudah dilalui hingga berakhirnya masa kampanye 5 Desember lalu hingga kini memasuki hari tenang. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Bengkul Tantawi Dali, S.Sos.MM pada RBI kemarin.

Dijelaskan politisi yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Dapil Bengkulu Utara dan Benteng tersebut. Setelah selama ini masing-masing tim dan pendukung Pilkada bekerja keras untuk meyakinkan masyarakat untuk memilih pasangan Calon mereka, namun setelah memasuki masa tenang tentu kita harus kembali pada suasana mencair. Sebab hakikatnya inilah demokrasi kita yakni Demokrasi Pancasila.

Dipaparkan Ketua Umum Forum Komunikasi Keluarga Besar Seluma Manna Kaur (PKKB SEMAKU) BU ini, perjuangan untuk meraih hasil secara maksimal dalam Pilkada adalah lumrah. Namun dalam prosesnya jangan membuat kita menjadi terpecah belah di masyarakat. “Prinsipnya masing-masing pasangan calon itu memiliki semanagat yang kuat dan berkomitmen untuk memajukan daerah bila terpilih dalam Pilkada pada tingkat manapun, yang terjabar pada Visi dan Misi mereka. Tetapi ingat ini pada Pasangan Calon ya,” ujarnya.

Memang secara Kepartaian saya sebagai Ketua Bappilu Partai Nasdem berkewajiban memenangkan pasangan Calon Ir.H.Mian-Ari pada Pilkada BU yang kebetulan punya Visi dan misi yang jelas dan terukur dan telah mampu membuktikan di Periode pertama mereka. Namun wakil masyarakat di DPRD Provinsi untuk Masyarakat BU saya mengimbau untuk tetap kompak terlepas apa pun yang dipilih, untuk hadir ke TPS secara tertib pada Pilkada serentak besok hari Rabu 9 Desember 2020. Mari kita gunakan hak kunstitusi kita sebagai warga negara yang bertanggung jawab dengan tentukan Pilihan yang tepat untuk memilih kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di surat suara nanti. “Ingat undang-Undang mengatur tentang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dan bukan yang lainnya pada Pikada serentak besok. Ingat kita tetap harus kompak siapa pun pasangan Kepala Daerah yang kita pilih,” ujar Tantawi Dalli Diplomatis. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: