Pilkada Seluma, Erwin-Yayan Unggul Sementara

Pilkada Seluma, Erwin-Yayan Unggul Sementara

RBO, SELUMA - Dari data yang masuk dan dihimpun sementara hingga Rabu (9/12) pukul 18.00 WI , pasangan calon bupati dan wakil bupati Seluma Nomor urut 3 Erwin Oktavian SE - Drs Gustianto unggul di beberapa TPS . Keunggulan ini terutama di wilayah kecamatan Talo, Ilir Talo dan sejumlah titik desa di Kecamatan Semidang Alas Maras. Diikuti pasangan calon bupati dan bupati nomor urut 1 Drs Suparto M.SI -Noviawan Ail SE dan calon nomor urut 2 Edison Simbolon S Sos .MM - Khairi Yulian S.Sos MM.yang masih saling susul menyusul.

Dari data dilapangan Rabu (9/12) petang mengambil sampel di 38 TPS, pasangan nomor urut 1 Suparto – Noviawan Ail mendapatkan total suara 1.129 suara. Nomor urut 2 Edison Simbolon S.Sos.MM – Khairi Yulian S.Sos.MM mendapat 2.722 suara. Dan paslon nomor urut 3, Erwin Octavian SE – Drs Gustianto sebanyak 5.335 suara.

Total suara dari 38 TPS tersebut berjumlah 9.186 suara. Menyikapi data perolehan keunggulan sementara, calon bupati nomor urut 3 Erwin Oktavian SE mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat kabupaten Seluma kepada dirinya dan Gustianto pada Pilkada 9 Desember ini. " Alhandulillah, terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Seluma yang telah menggunakan hak pilih dan dukungannya" sampai Erwin Oktavian SE.

Sementara itu, calon bupati nomor urut 1 Drs Suparto M.SI mengatakan, pihaknya masih optimis dan menunggu hasil penghitungan yang masuk dari seluruh TPS yang ada. " Mudah-mudahan aja menang dan tetap optimis. Minta doa semoga ada jalan kemenangan" ujarnya.

Namun menurut Suparto, jika kekalahannya terjadi hanya karena politik uang, maka hal inilah yang menjadi pekerjaan bagi generasi selanjutnya. " Jadi kalau perjuangan selama ini hanya kalah karena satu atau dua hari ini, maka inilah yang menjadi pekerjaan rumah generasi selanjutnya, bagaimana merubah karakter dan mental masyarakat dan pendidikan politik untuk dapat membangun Seluma kedepan secara bersama-sama lebih baik lagi" ujar Suparto.(one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: