Bengkulu Utara Siapkan 2 000 Tenaga Kesehatan untuk Vaksinasi

Bengkulu Utara Siapkan 2 000 Tenaga Kesehatan untuk Vaksinasi

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara telah melakukan berbagai kesiapan terkait dengan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara. Dimana kita ketahui bersama Vaksin Covid-19 sudah tiba di Indonesia beberapa hari lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Syamsul Ma'arif menyebutkan pihaknya masih melakukan berbagai persiapan terkait proses vaksinasi tersebut, salah satunya telah menyiapkan sekitar 2.000 tenaga kesehatan untuk terlibat dalam Vaksinasi nantinya. "Kita masih melakukan berbagai persiapan terkait Vaksinasi Covid-19 ini, salah satunya kita siapkan sekitar 2.000 tenaga kesehatan yang akan terlibat dalam Vaksinasi nantinya," kata Syamsul.

Dia mengatakan, Pihaknya juga masih menunggu arahan terkait petunjuk teknis (Juknis) soal Vaksinasi tersebut, pasalnya Juknis tersebut merupakan arahan terkait anggaran yang akan dikeluarkan untuk Vaksinasi. "Terkait juknis vaksinasi ini kita masih menunggu arahan," kata Syamsul.

Syamsul Ma'arif juga menjelaskan 2.000 Tenaga Kesehatan di Bengkulu Utara ini sendiri telah didata dan telah dikirimkan ke Dinas Provinsi Bengkulu agar nantinya terlebih dahulu divaksinasi dan dalam vaksinasi nantinya, pihaknya juga akan mengutamakan Vaksinasi terlebih dahulu Petugas Satgas Covid-19, aparat serta petugas pelayanan masyarakat,"Sebanyak 2.000 Tenaga Kesehatan telah di data dan dikirim ke Dinas Provinsi Bengkulu, Vaksinasi ini terlebih dahulu untuk Petugas Satgas Covid-19, aparat serta petugas pelayanan masyarakat" Jelas Syamsul Ma'arif Kepala Dinkes Bengkulu Utara. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: