Air Hitam Serahkan 2 Item Bangunan ke Masyarakat

Air Hitam Serahkan 2 Item Bangunan ke Masyarakat

RBO >>>  PONDOK SUGUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Air Hitam, Kecamatan Pondok Suguh, serahkan 2 item hasil pembangunan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2020 ke masyarakat. Bangunan yang diserahkan yaitu, pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan panjang 1 kilo, dan rehab balai desa. Penyerahan hasil pembangunan fisik TA 2020 tersebut, disaksikan langsung Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pondok Suguh, BPD Air Hitam, tokoh masyarakat dan perangkat desa.

Penjabat Sementara (Pjs) Kades Air Hitam, Sutino, S.Pd melalui Sekdes, Slamet Prihatin, saat dihubungi mengatakan, pekerjaan rehab balai desa sudah lama selesai dilaksanakan. Dimana anggaran rehab tersebut bersumber dari DD tap I. "Tapi penyerahan hasil pekerjaan secara seremonial dilakukan serentak dengan pembangunan JUT. Dimana anggaran pembangunan JUT bersumber dari DD tahap III TA 2020," ucap Slamet kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Pembangunan yang dilaksanakan ini, sambung Slamet, sebelumnya dimusyawarahkan bersama BPD dan tokoh masyarakat. Berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) rencana pembangunan tersebut disepakati. Dan langsung direalisasikan. "Semua pembangunan itu sesuai dengan kesepakatan masyarakat. Alhamdulillah sekarang pembangunan sudah selesai, dan hari ini (kemarin red) langsung kita serahkan ke masyarakat," imbuhnya.

Sebelum pembangunan diserahkan ke masyarakat tambahnya, sebelumnya tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari kecamatan juga sudah melakukan pengecekan. Semua hasil pembangunan tersebut tidak ada masalah, dan sudah sesuai dengan perencanaan awal. "Monev pembangunan JUT sudah dilaksanakan dua minggu lalu. Sekarang hanya penyerahan kepada masyarakat dalam hal ini diwakili BPD," demikian Slamet.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: