Lubuk Saung Musrenbangdes 2022

Lubuk Saung Musrenbangdes 2022

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Lubuk Saung kecamatan Kota Argamakmur kabupaten Bengkulu Utara, menggelar musyawarah perencanaan pembangunan Desa. Musyawarah tersebut, diadakan di aula kantor desa, Rabu(23/12/20).

Musyawarah Desa bertujuan untuk, mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 di Desa Lubuk Saung. Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Kasi PMD-K Sudirman, Kades Lubuk Saung Kadi Ismanto , Ketua BPD beserta anggotanya, Babinsa, tokoh Masyarakat, karang taruna, yang ada di wilayah Desa Lubuk Saung.

Kades Lubuk Saung Kadi Ismanto dalam sambutannya.”Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam rangka Musyawarah Rencana Pembangunan Desa( MUSRENBANGDeS) ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk perencanaan pembangunan Pemerintah Desa Lubuk Saung tahun 2022.

Pembangunan tidak akan berhasil dengan baik, tanpa peran serta dari masyarakat di dalam perencanaan.

“Harapan saya, Desa Lubuk Saung ini bisa lebih maju lagi dan semua masyarakat bisa terlayani dengan baik, saya juga mohon kerjasamanya kepada pihak kecamatan Kota Argamakmur untuk dapat membantu memperjuangkan usulan masyarakat desa Lubuk Saung ini d kecamatan nantinya.ujar kades.

Kasi PMD-K Sudirman mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: